Suararepubliknews, Kota Tangerang – Dalam rangka menjalankan arahan dan instruksi partai dalam hal ini instruksi dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan juga DPP PDI Perjuangan pusat, bertempat di lapangan Futsal WRB Perumahan Puri Megah Cipondoh, Kota Tangerang, DPC PDIP Kota Tangerang Selasa (17/08/2021) pagi, atau Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 13.00 WIB, menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada ratusan warga masyarakat yang berada di wilayah perumahan Puri Megah Cipondoh dan sekitarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah dengan didampingi oleh Kapolsek Cipondoh Kompol H. Ubeidillah, SH. MH serta tokoh PDI Perjuangan Kota Tangerang H. Bambang Suwondo, SH.MH, untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Kepada para awak media di lokasi kegiatan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, H. Gatot Wibowo, S.IP menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang untuk merespon arahan dan instruksi dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan juga DPP PDI Perjuangan.

“Kegiatan vaksinasi massal Merdeka Merah Putih ini merupakan implementasi dari arahan dan instruksi dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan juga DPP PDI Perjuangan di masa pandemi sekarang ini agar kita melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan kerja nyata di tengah-tengah masyarakat di situasi pandemi ini,” katanya.

Lanjut Gatot, kegiatan vaksinasi massal dapat berjalan dengan baik berkat kerjasama yang sangat baik antara DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang dengan Pemkot Tangerang dalam hal ini melalui dinas kesehatan Kota Tangerang dan juga dinas kesehatan Provinsi Banten serta TNI/Polri, Kecamatan dan juga Kelurahan Cipondoh serta tokoh-tokoh masyarakat Cipondoh seperti Bapak H. Bambang Suwondo.

DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Massal di Cipondoh

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya yang baik kegiatan vaksinasi massal dapat berjalan dengan sangat baik. Dan yang berbeda dengan kegiatan vaksinasi massal yang telah dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang sebelumnya adalah untuk peserta yang di vaksin pada kegiatan hari ini setelah menjalani vaksin mereka diberikan paket Sembako oleh pihak panitia penyelenggara dalam hal ini DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang,” tandas Gatot Wibowo yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kota Tangerang.

DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Massal di Cipondoh

Sementara itu di tempat yang sama, H. Bambang Suwondo, SH.MH selaku tokoh masyarakat Cipondoh yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini dalam rangka membantu dan mendukung program pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah Kota Tangerang untuk dapat memvaksinasi warga masyarakat minimal sebanyak 70 persen.

“Saya hanya memfasilitasi tempat untuk kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dan daerah untuk dapat mencapai minimal 70 persen warga masyarakat yang di vaksin. Karena bagaimanapun tubuh kita itu membutuhkan anti bodi untuk menangkal virus Covid-19. Umur itu memang Allah yang menentukan, tetapi Vaksinasi ini merupakan sebuah ikhtiar dari kita untuk tetap sehat dan dapat hidup sehat dan normal seperti sedia kala,” tutur H. Bambang Suwondo.

H. Bambang Suwondo mengaku kaget dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di kegiatan vaksinasi massal tersebut. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa saat ini kesadaran dari masyarakat sudah sangat tinggi untuk mengikuti vaksin. Karena hanya dengan di vaksin Covid-19 sajalah kita dapat memperkuat imun tubuh dari kemungkinan serangan virus Covid -19.

“Luar biasa mas, ini di luar ekspektasi kita, antusiasme warga masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Dalam kegiatan vaksinasi ini awalnya DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menyiapkan 300 dosis vaksin Sinovac, dan Warga membludak sangat Antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan hari ini, Ujar Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang Fraksi PDIP.

(Mar/Rls)