Suara Republik News – Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan seluruh kepala sekolah se-Kecamatan Pematang Sawa, dikantor KSPLP kecamatan setempat. Selasa (11/8)

Kepala Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (KSPLP) Berlian S,Pd mengatakan, rakor bulan rutin diakan diminggu pertama setiap bulannya.

Menurut dia, tidak ada hal urgen yang dibahas dalam rakor tersebut, hanya membahas seputar langkah kedepan dalam proses belajar mengajar khususnya diera new normal ini, katanya.

Hasnawati kepala SDN 1 Tampangtua mengungkapkan, didaerah terisolir ini kami sangat kesulitan untuk melaksanakan proses belajar secara luring. Karena jarak tempuh ke rumah-rumah murid.

Dia juga mengatakan, selama ini mereka membuat kelompok kecil dengan mendatangi murid kerumah masing-masing. Dengan segala kendala mulai dari jarak rumah yang jauh, dan medan yang sangat menantang.

“Kalau melalui online, disini sinyal susah hanya ada dititik-titik tertentu diatas pematang, apalagi keadaan yang tidak memungkinkan karena tidak semua murid punya hanpone anroit, jelasnya.(Suhaili)