Advertorial

Suararepubliknews, DPRD Kota Tangerang -Hasil Pantauan banjir di sejumlah titik Banjir hingga setinggi 4 meter di sejumlah lokasi di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, telah surut sepenuhnya pada Kamis (25/2/2021) dan menyisakan lumpur, sampah dan Barang – barang yang harus dibersihkan.

Banjir diketahui merendam sejumlah wilayah di Periuk sejak Sabtu (20/2/2021) pekan lalu.

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP, Sumarti dan Suparmi datang dan mengunjungi warga Kecamatan Periuk, yang terdampak dan terendam Banjir yang hampir sepekan.

Dengan memberikan Sumbangan kepada warga yang terdampak Banjir.

Ketua DPRD, Gatot Wibowo menjelaskan dan membenarkan untuk Wilayah Priuk dan sekitarnya kami sudah menyumbangkan Sembako untuk warga yang terdampak banjir. Seperti Indomie, Telur, Beras, dan makanan siap saji dan diberikan ke Rumah Pengungsian warga Kecamatan Periuk, Ujar Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo melalui pesannya via Whatsapp.

Hasil survey dijelaskan untuk beberapa Anggota DPRD ke titik Banjir di wilayah Kecamatan Periuk. Ketua DPRD memberi penjelasan,

1. Masih banyak Pohon di bibir Sungai yang menghambat aliran air.

2. Ada beberapa bangunan yang posisinya di bibir sungai sehingga menghambat aliran air.

3. Perlu segera normalisasi sungai.

Karna warga yang terdampak banjir yang belum surut banjirnya sekitar 5 hari, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menjadi perhatian untuk ditindaklajuti.

Perlunya kerjasama antara Pemerintah Kota Tangerang, Dinas PUPR Kota Tangerang dan Kabupaten untuk mengeruk Sungai Cirarab dan saya sudah dorong agar pemerintah Provinsi dan Pusat untuk penanganan banjir dan kita tidak bisa jalan sendiri, Ujarnya.

Di wilayah Kecamatan Periuk yang terdampak Banjir, Dinas PuPr Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota Tangerang, Curah hujan yang sangat tinggi dan durasi yang cukup menyebabkan banjir dan genangan. Tidak terlepas genangan terjadi di Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya dengan memakai Pompa yang cukup maka genangan air di perumahan ini sudah surut, Ujar Kabid atas nama Dinas PuPr.

Camat Periuk, Maryono

dalam pemantauan dan mengevakuasi warga yang terkena banjir,

Antisipasinya Tanggul ditindaklajuti, Normalisasi kali dan Situ, Kali Cirarab di tanggul dan jangan buang sampah sembarangan, Ujar Camat Periuk, Maryono.

(Advertorial)