Sub Judul : Ini Pendapat Akhir Bupati Dodi

SEKAYU, – Setelah dilakukan beberapa tahapan pembahasan, dan penyampaian hasil laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, akhirnya Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2020 disetujui bersama.

Persetujuan bersama ini ditandatangani oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Ketua DPRD Muba Sugondo, dan para Wakil Ketua DPRD Muba, dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-23, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (28/7/2020).

Dalam pendapat akhir Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang mengatakan, dari semua tahapan pembahasan mungkin keinginan masyarakat belum terakomodir secara lengkap dalam Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. Dikarenakan terbatasnya waktu yang tersedia,  juga sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Untuk itu, semua pandangan, pendapat, saran, dan himbauan yang telah disampaikan Fraksi-fraksi Dewan yang terhormat, tentu akan menjadi catatan yang berharga bagi kami untuk bertindak dan melangkah ke depan demi kemajuan Kabupaten Muba yang kita cintai. Mudah-mudahan harapan tersebut akan terwujud pada masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada para Anggota DPRD Muba, karena dalam waktu yang relatif singkat sesuai dengan jadwal yang disepakati, setelah dapat merampungkan pembahasan Perubahan APBD.

Selain itu Bupati Dodi berharap Perubahan APBD TA 2020 dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan dapat mendukung suksesnya pelaksanaan menuju Muba Maju Berjaya 2022.

“Kami dari pihak eksekutif mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari pimpinan dan anggota dewan yang terhormat sehingga apa yang terkandung dalam perubahan APBD Kabupaten Muba Tahun 2020 ini dapat kita laksanakan dengan memenuhi asas tertib, transparansi, akuntabilitas dan konsistensi,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Muba Sugondo selaku pimpinan rapat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba yang telah menyampaikan pesan yang merupakan masukan sangat berharga dalam rangka berperan aktif melaksanakan kegiatan pemerintah, pembangunan, dan pembinaan masyarakat untuk masa yang akan datang menuju Muba Maju Berjaya 2022.

“Sejak tanggal 20 Juli 2020 yang lalu kita semua dengan fungsi dan tugas masing-masing telah berpartisipasi aktif untuk menunjang pelaksanaan rapat pembahasan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, dimana rapat-rapat berlangsung tertib dan lancar dengan hasil yang sama-sama kita harapkan. Selaku pimpinan rapat kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja keras hingga tahapan pambahasan berlangsung tertib dan lancar,” tutup Sugondo.( Marta )