Maluku/Seram Bagian barat,SuaraRepublik.News – Bung Alan  Hehanussa, SE Kabupaten Seram Bagian Barat bersama Kepengurusan partai Golkar sesuai hasil Formatur Periode 2020-2025. Melakukan koordinasi dengan Korda partai Golkar Maluku, S.R.Hehanussa dan Ridwan Marasabessy guna mempersiapkan tempat dan kesiapan lain sebelum baliknya ketua DPD 1 Partai Golongan Karya Maluku, Ramli Umasugi dari Kota Bula, Seram Bagian Timur (SBT). Data ini kami dapat melalui  kiriman pesan WhatsApp Bung Alan Minggu, 10 /09/2020.

Ramli Ibrahim Umasugi bersama rombongan di kota Bula dalam rangka Deklarasi Kader Partai  Golongan Karya yang ikut dalam pemilihan kepala Daerah ( Pilkada ) kabupaten Seram Bagian Timur. Kesempatan itulah yang digunakan untuk sekaligus bersiraturahmi dengan Rombongan Tim DPD partai Golkar Maluku Ramli I Umasugi. Agar Sebelum perjalanan Balik Ketua DPD 1 partai Golkar Maluku dari Bula tujuan Dermaga Fery Waipirit Kecamatan Kairatu kabupaten Seram bagian Barat ,kami sudah siapkan semua mulai dari tempat ,Gedung sampai dengan hal Jamuan makan siang. Kemudian kesiapan seperti,Tempat, Penjemputan dan jamuan makan siang disiapkan guna menyambut kedatangan Rombongan,” ungkap Hehanussa, SE.

Sebanyak dua puluh petinggi  Partai Golkar Maluku, pimpinan  ketua Ramli Umasugi, tiba dengan  memakai   delapan kendaraan minibus tepat di Resto Nusa puan , Desa Waemital  Gemba kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Sabtu ,8/09/2020 Pukul,11.45 Wit.  Ramli Umasugi bersama  rombongan di terima oleh bung Alan dan pasukan kuning kabupaten  yang  bertajuk Saka mese Nusa. Rombongan tersebut didampingi Bung Alan Hehanussa  memasuki ruangan  Resto Nusa Puan, jelas Bung Alan.

Turut Hadir di kesempatan tersebut yakni Ketua DPD 1 Golkar Maluku, Ramli I Umasugi , Ketua DPD 2 SBB , Abdussalam Hehanussa ,SE. Korda DPD 1 Partai Golkar Maluku, Ridwan Marasabessy, Siti R.Hehanussa, Fritz Latuwael dan Rombongan pengurus DPD partai Golkar Maluku Serta pengurus Partai Formatur 2020-2025.

Ramli Umasugi dan Bung Alan tampak akrab dan penuh kekeluargaan saat duduk berdampingan, Saat suasana Makan bersama kedua Tokoh tersebut. Acara Seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi  antara pasukan kuning pimpinan Bung Alan dan pimpinan Perwakilan Daerah 1 partai Golongan Karya Maluku, Ramli I Umasugi.

Pertemuan kedua Tokoh besar di Resto Nusa Puan dianggap momen yang sangat penting terutama kami pengurus di kabupaten Seram Bagian Barat. Karena dianggap langkah awal  yang menarik dan bermakna karena bersamaan dengan kami sudah merampungkan komposisi kepengurusan partai Golkar Kabupaten SBB yang beranggotakan sejumlah 109. Saya pribadi, selaku pengurus partai dengan  kapasitas Bendahara hasil Formatur periode,2020 -2025., merasa senang karena bisa bertatap muka biar lebih mengenal Beliau ,Ramli Umasugi yang nota Bone Bupati Buru ,berhasil menahkodai partai yang berlambang pohon beringin untuk 5 tahun kedepan,” tegas Fritz Latuwael.

Lanjutnya ,pada pukul ,14 : 00 wit  Ramli Umasugi dan  Rombongan harus kembali melanjutkan perjalanan dan  Bung Alan Hehanussa  tetap  Setia  mendampingi Ketua DPD 1 Partai Golkar Maluku, Menuju kota Ambon  melalui jalur kapal Fery Inalika tujuan Hunimua Salahutu.

Maluku(I.w.)