Suararepublik.news – Tanggamus – Warga masarakat  bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Puskesmas dan mempersiapkan Gardu-gardu darurat Papan Himbauan dan Ban Mobil Sebagai Pelampung. Rabu 01/01/2020

Kordinator Wilayah, Johansyah kepada media mengatakan, menjelang hari libur Nasional kami selaku Masarakat dan unsur terkait, bersiap mengantisipasi untuk keamanan para wisatatawan yang akan menghabiskan hari tahun baru di pantai-pantai, mulai dari pantai Rikit, sampai pantai Mulang Sayang, katanya.

Masih menurut Johansyah, bersama pihak terkait, kami melakukan pemasangan tenda-tenda, dan Gardu sedehana spanduk himbauan, dan menyiapkan ban sebagai pelampung, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, katanya.

“Saya menghimbau kepada para pengunjung, khususnya anak-anak agar mematuhi himbauan dari petugas yang berjaga,” ujarnya.

Dilain pihak, pengelola sekaligus pemilik Wisata Pantai Mulang Sayang, Johansyah kepada media mengatakan, jika akses jalan menuju kecamatan Pematang Sawa sudah bagus mungkin pengunjung akan lebih memilih dan merayakan tahun barunya ke Pantai Mullang Sayang,Saya berharap kepada pemeritah Kabupaten Tanggamus Supaya akses jalan menuju Kantor Kecamatan Pematang Sawa segera di bangun,Ungkapnya.

“,Untuk menyambut tahun baru, saya bersama angota saya menyiapkan Toilet dan ruang bersalin pengunjung yang selesai mandi dipantai, juga menyiapkan tenda-tenda untuk berteduh,tandasnya.

Selain dari itu katanya, untuk memanjakan para pengunjung, kami juga menyiapkan hiburan lesehan.

“Pengunjung tahun baru pada siang dini hari diprediksi meningkat jika dibandingkan dengan tahun kemarin. Terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang hari ini, katanya.

Ia mengatakan, kami lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengunjung, dan alhamdulillah untuk itu kami berharap Kepolisian Sektor Pematag Sawa Puskesmas dll, tutupnya. ( Suhaili )