Buru.SuaraRepublik.News.– Saat ini mulai digencarkan tentang himbauan untuk mengenakan masker saat keluar rumah, namun himbauan tersebut belum seluruhnya dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Buru, Rabu (14/juli/2021).

Adapun sebagai bentuk kepedulian jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buru, membagikan ratusan masker kain kepada pengendara jalan yang belum memiliki masker.

Dalam pembagian masker yang dilakukan turut diberikan edukasi agar warga harus memakai masker saat keluar rumah untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Ketua PWI Kabupaten Buru mengatakan, pembagian masker yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian jurnalis akan kesehatan masyarakat khususnya pulau buru untuk mencegah penyebaran virs covid 19.

“Jurnalis yang bekerja dilapangan melihat kesadaran warga untuk memakai masker masih rendah. Dan ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis untuk membantu warga,” katanya.

Lebih lanjut Ketua PWI Buru,Anto Rda sebagai koordinator pembagian masker berharap dengan pembagian masker kepada masyarakat bisa membudayakan warga untuk menggunakan masker setiap keluar rumah. “Tidak hanya itu warga yang kesulitan mendapatkan masker karena harganya mahal bisa memdapatkanya dengan mudah dan murah,” Ungkap Rada, kordinator pembagian masker.

Disisi lain salah satu pengendara motor mengaku, berterima kasih dengan adanya pembagian masker secara gratis, mengingat harga masker saat ini mulai mahal dan sulit. Masker sekarang mahal dan susah carinya jadi kalau ada yang bagi-bagi Alhamdulillah,” jelas pengendarah

Pembagian masker dilakukan seputaran jalan pantura unit 16 dan seputar (Kecamatan Waiapo,) setidaknya sekitar lima ratus masker dalam waktu kurang dari setengah jam habis dibagikan.

(Wael didot)Maluku