Suararepubliknews, Tangsel – Sejak Bulan Juli sampai sekarang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan membagikan ricebox kepada pekerja informal, masyarakat terdampak Covid-19 dan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata, namun terus dilakukan setiap harinya bergantian oleh para pengurus dan kader.

Seperti Hari minggu kemarin (05/09), melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Serpong kembali membagikan ricebox di kawawan TPA Cipeucang dan lapak pemulung di sepanjang rel KRL Jakarta-Serpong yang berada di kawasan Rawa Buntu. Ditemui di lokasi Dondi Indrayana, Ketua DPC PSI Serpong menyampaikan bahwa setiap harinya setiap pengurus PSI Kota Tangerang Selatan turut turun serta dalam distribusi ricebox tersebut. “Memang yang kami sampaikan tijdvak seberapa, namun melihat senyum dari masyarakat yang menerima ricebox membuat kami tabah semangat, ini tidal mungkin terjadi apabila tidak ada bantuan dari donatur”.

Sekretaris DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Steven Jansen yang ditemui di lokasi berbeda menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donator dan pengurus yang turut serta dalam distribusi ricebox ini. “Ini adalah wujud dari slogan hadir dan kerja untuk rakat, kami tidak mau sekadar seremonial saja, foto sana-sini ataupun bikin publikasi sehari kemudian menghilang. Ini akan terus kami lakukan selama masih ada support dari para donatur yang dermawan” tambahnya,

(Rils/Mar)