Suararepubliknews, Dinas PUPR Kota Tangerang – Pasca Banjir yang melanda  beberapa wilayah Kecamatan Periuk. Segenap jajaran Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Tangerang dan Pemda Kota Tangerang

Penanganan tindakan yang pertama dilakukan segenap Jajaran  Pemda Kota Tangerang dan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Tangerang mengevakuasi warga Kecamatan Periuk.

Dinas PUPR mengatakan , sejumlah  beberapa wilayah Kecamatan Periuk, kami membantu megevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi salah satunya di Kecamatan Periuk.

Hujan yang saat ini melanda  Kota Tangerang adalah cuaca 1000 tahun yang melanda segenap wilayah Indonesia termasuk di Kota Tangerang. Karena  Curah hujan inilah yang membuat Air Kaii Ledug naik dan tumpah ruah ke beberapa wilayah termasuk Garden City, Alamanda, Periuk Damai, Taman Elang, Kecamatan Periuk.

Dinas PUPR Kota Tangerang mengirimkan. 45 Pompa Air Diesel untuk menyedot air guna mengentaskan banjir yang melanda wilayah Kecamatan Periuk.

Guna mengantisipasi Pasca Banjir Dinas Pekerjaam Umum Dan Penataan Ruang bekerja maksimal untuk perbaikan Kali Ledug dan wilayah Kecamatan Periuk yang terkena banjir.

Adapun Program Bidang Tata Air Dinas PUPR, Kota Tangerang:

1. Penambahan Pompa Penyedot Banjir di Beberapa titik wilayah Banjir

2. Pembuatan Tanggul Sisi Timur

3. Melanjutkan Pembuatan Tanggul Kali Ledug

4. Penambahan Pompa Air Alamanda

5. Penambahan Pompa Air di Tandon Garden City

6. Penambahan Kapasitas Pompa Air Pintu 5

7. Penambahan Kapasitas Pompa Air Pintu Situ Bulakan

8. Penambahan Kapasitas Air Pintu 3

9. Penambahan Drainase Baru di wilayah titik wilayah Banjir

Rentannya Kali Ledug akan terjadinya banjir.

Bantaran Kali Ledug, Garden City, Alamanda, yang belum diselesaikan menjadikan banjir datang ke wilayah tersebut.

Melanjutkan Pembuatan Tanggul yang belum selesai akan ditambah 600 m sampai panjang 1 Km akan diselesaikan pada tahun 2021 oleh Dinas PUPR Kota Tangerang.

Setelah Tanggul selesai maka akan dilengkapi dengan Pintu Air dan Pompa Air di Wilayah Sisi Timur, Kecamatan Periuk. Dan Mudah – mudahan di Rw 21 dan Rw 25 Jembatan Alamanda akan berkurang dan tidak Banjir lagi, Ujar Kabid Tata Air, Mursiman, ST.

Dinas PUPR dalam Penanganan Banjir sudah Berkoordinasi dengan BAPPEDA dan Kunjungan Lapangan dilakukan seperti dari BPPT (Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi).

(ADVERTORIAL)