Pacitan, Suararepublik.news – Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dalam Kunkernya ke wilayah yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 Goa itu, Joko Widodo meresmikan Bendungan Tukul yang terletak di Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Turut menyambut Kunker yang dilakukan Presiden tersebut, antara lain Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Ditemui selesai acara peresmian Bendungan Tukul, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku Dansatgas Pamwil menerangkan terkait pengamanan telah dilakukan dalam Kunker Presiden RI tersebut.

“Alhamdulilah hari ini secara keseluruhan rangkaian kegiatan Kunker yang dilakukan oleh Bapak Presiden telah dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya, Minggu (14/2/2021).

Menurutnya, hal itu tak lepas dari adanya peran serta dari berbagai pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam pengamanan VVIP yang dilakukan.

“Semua pihak yang terlibat dalam pengamanan telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ungkapnya.

“Tentunya ini juga sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen dari kita bersama, khususnya TNI-Polri dalam tugas kehormatan pengamanan VVIP terhadap Presiden RI,” pungkasnya.