Suararepublik.news -Polres Kota Bandara Soekarno – Hatta gelar kegiatan penanaman pohon di Asrama Polisi Bandara Soekarno-Hatta, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, Senin, 6 Januari 2020.

Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta menggelar aksi  peduli penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian cinta Penghijauan  kepada Lingkungan dan Alam Sekitar.

Sebanyak lima berbagai pohon secara simbolik  ditanam di Asrama Polisi Bandara Soekarno-Hatta, Buaran Indah, Kota Tangerang bersama Jajaran Dinas Imigrasi, TNI AU, TNI Garnisun, Daru Avsec, TNI AD.

Kabag Perencanaan Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Akhir Budianto menjelaskan, “Aksi penanaman pohon ini  untuk penghijauan wajib dilaksanakan di seluruh Jajaran Kepolisian Polri Indonesia.

“Dan bertujuan antara lain, yaitu untuk pembersihan udara kita dan Penghijauan ini untuk anak cucu kita.  sekarang ini  musim banjir di mana-mana, dan juga longsor dimana – mana, guna mengantisipasi terjadinya longsor ,” Ujarnya

” lima pohon yang ditanam diantaranya jenis nangka, angsana, cemara, kedondong dan sukun, Ucap Kabag Perencanaan, AKBP Akhir Budianto.

AKBP Akhir Budianto menghimbau, seluruh penghuni asrama polisi maupun masyarakat untuk turut menanam pohon,” Jelasnya.

“Warga dan Ibu – Ibu

bisa meniru daripada program kami ini sehingga bumi kita menjadi hijau dan dapat berguna bagi anak cucu kita nantinya,” Ujarnya

(Margareth)