Suararepublik.news – Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 berlangsung khidmat meski digelar secara virtual karena masih di tengah pandemi Covid-19.

Hari Bhayangkara Polres Karimun digelar virtual dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Kondusif”, dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo yang ditayangkan di seluruh institusi Polri.

Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau juga turut melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-74 tersebut di Rupatama Mapolres Karimun, Rabu (1/7/20).

Sementara, upacara Hari Bhayangkara Polres Karimun digelar virtual yang dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dan turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun.

Di antaranya hadir Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Denny, Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Mandri Kartono, dan Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Rahmat Azhar.

Usai upacara, Kapolres Karimun mengajak seluruh tamu undangan untuk menghadiri Syukuran HUT Bhayangkara bersama keluarga besar Polres Karimun.

Dalam syukuran tersebut rasa kekeluargaan begitu terasa saat Danlanal Tanjungbalai Karimun memberikan suprise atau kejutan berupa kue ulang tahun kepada Kapolres Karimun

Setelah menggelar syukuran, Kemudian Kapolres Karimun memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada sejumlah warga yang lahir di tanggal yang sama dengan Hari Bhayangkara yakni 1 Juli..

“Dalam rangka HUT Bhayangkara, kita gratiskan pembuatan SIM dan telah diberikan kepada sembilan warga pada hari ini yang lahir pada tanggal 1 juli,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Selain pembagian SIM Gratis, warga dan para jurnalis yang hadir meliput peringatan hari bhayangkara tersebut juga mendapat sejumlah bingkisan dari orang nomor satu di Polres Karimun itu.

Sementara itu, dalam suasana perayaan hari Bhayangkara, Kapolres Karimun meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar kepolisian semakin baik dari tahun sebelumnya.

“Mohon doa dan dukungan agar Polri dalam hal ini Polres Karimun dapat bekerja dengan baik dengan hati, agar dapat melayani masyarakat lebih baik lagi kedepannya,” kata AKBP Muhammad Adenan. Yra/SRN