Sukabumi, Suararepublik.News – Dalam hal menindaklanjuti Maklumat KaPolRI, Jenderal Polisi, Drs. Idham Azis, M.Si tertanggal 19/03/20,  Tentang Sosialisasi Himbauan Pemerintah, mengenai Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, KaPolRes Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, S.H., S.I.K., M.H, menindaklanjutinya dengan mengadakan Apel gabungan dan patroli skala besar, Senin/23-03/20, mulai Puk. 22.00 Wib, yang dihadiri WaKaPolRes Sukabumi, Para PJU PokRes Sukabumi, KaPolSek Palabuhanratu, Para Perwira Staf PolRes Sukabumi,  yang bersinergi dengan TNI, dihadiri PA.Kodim 0622 Sukabumi, Kasi Ops SatPol PP PemKab Sukabumi, serta Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) Kabupaten Sukabumi.

Sesaat setelah Apel gabungan yang dipimpin langsung KaPolRes ini, langsung memimpin patroli gabungan, dengan turun langsung ke lokasi, menyisir rute di Jl. Siliwangi Palabuhanratu, TPI Palabuhanratu, Tempat Wisata Pantai Citepus Palabuhan Ratu, Tempat Hiburan Puri Karaoke, serta Pantai Karanghawu Cisolok.

Melalui pengeras suara, dari kendaraan taktis Publik Adress, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, S.H., S.I.K., M.H, menghimbau kepada masyarakat yang masih berkerumun maupun pengunjung tempat hiburan dan wisata untuk kembali kerumah masing-masing, sedangkan kepada warga masyarakat yang masih berkerumun, secara persuasif, kemudian mendatangi warga dan dengan ramah, meminta warga membubarkan diri dan kembali ke rumah.

Dalam kegiatan ini, PolRes Sukabumi, menurunkan 150 Personil, dan Polsek di Wilayah Barat PolRes Sukabumi, dari unsur TNI, 1 Regu Personil 0622 Sukabumi, dari PemKab Sukabumi, 1 SST SatPol PP, dan 1 SST Damkar.

Selanjutnya, kegiatan patroli dibagi dalam 2 tim, masing-masing, dipimpin oleh KaBag Ops dan KaSat Sabhara PolRes Sukabumi.

Tujuan kegiatan ini, adalah untuk memastikan kepatuhan masyarakat pada anjuran pemerintah, agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatannya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid 19 ( Corona ), dan menyatakan situasi tetap aman dan kondusif, dalam pelaksanaan patroli tegasnya dalam apel tersebut. ( HP )