Suararepubliknews, Kabupaten Tangerang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW) secara serentak di kabupaten tangerang di laksanakan di enam desa.

Pilkades Antar Waktu ini digelar karena Kepala Desanya meninggal dunia sebelum habis waktu masa jabatannya, dan desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa PAW salahsatunya desa Rawa rengas, kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/05/2021).

Dalam keterangannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang Dadan Gandana, mengatakan, “Hari ini Enam Desa di Lima Kecamatan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pergantian Antar Waktu (PAW), pelaksanaaan Musdes Antar Waktu tersebut karena Enam Kepala Desa meninggal dunia, dan sesuai dengan aturan yang tertuang didalam Perbup tersebut, perlu dilakukan Musyawarah Desa dengan melibatkan unsur tokoh masyarakat dan unsur lainnya,” Ujarnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima mengatakan pemilihan kepala desa rawa rengas berjalan lancar dan kondusif dikarenakan sudah jauh-jauh hari di siapkan oleh pihak panitia dan dipantau langsung oleh aparat pemerintah dan aparat keamanan yang bekerjasama dengan baik hingga terlaksana dengan aman dan lancar, Kapolres berharap sistem yang telah di buat oleh panitia akan di ikuti dan dilaksanakan dengan aman dan tidak terlepas dari protokol kesehatan (prokes).

“Saya berharap sistem yang telah di buat oleh panitia akan di ikuti dan dilaksanakan dengan aman, dan tidak terlepas harus selalu menjaga protokol kesehatan agar kita terhindar dari penularan covid 19” imbuhnya.

Sementara itu PLT Camat Kosambi H.CR. Inton, yang memantau langsung jalannya pelaksanaan Pilkades Antar Waktu di Desa Rawa Rengas yang lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapangan SD Rawa Rengas, Jalan Bojong Renged No 15, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, hari ini memasuki tahap penentuan dari Tiga Calon H Selamet Riyadi, Yasin, dan Hilimudin,” Ujar H.CR. Inton

Dari pantauan Awak Media nampak pula penjagaan ketat oleh sejumlah personel gabungan dari Polsek Teluknaga, TNI, Brimob, Pol PP. Penjagaan ini dilakukan guna untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Tukasnya.

Dari masa pendukung Calon Pilkades terpilih

H.CR.Inton juga menjelaskan, “Kami Forkopimcam Kosambi memantau langsung jalanya Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu ( PAW), di Desa Rawa Rengas dan ternyata Antusias masyarakat sangat luar biasa,” Tambah CR.Inton

“Saya terus melakukan pemantauan jalannya Pilkades Desa Rawa Rengas ini, bersama unsur TNI dan Polri meminta kepada Panitia untuk membatasi jumlah yang hadir, karena saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid -19 dan berharap agar warga bisa menerapkan Prokes,” terang CR Inton, PLT Camat yang juga merangkap sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan ini sangat mengapresiasi Panitia, karena sejak awal sudah melaksanakan tahapan Pilkades Antar Waktu, dengan tepat dan benar, hingga pelaksanaannya hari ini,” ujarnya.

Perbedaan merupakan hal yang biasa, apalagi Kalah dan Menang, di Indonesia menganut sistem Negara Demokrasi, namun meskipun berbeda plihan tidak boleh ada perpecahan.

“Semoga Pemilihan Pilkades Desa Rawa Rengas berjalan dengan aman dan lancar hingga melahirkan Pemimpin yang Amanah dan bisa membawa Desa Rawa Rengas menjadi Desa yang Maju, Aman dan Sejahtera,” terang CR Inton mengakhiri

Dari hasil pengumuman tiga nama calon Pilkades yang diumumkan pada pukul 13.00 WIB siang H.Selamet Riyadi dengan nomor urut 1 unggul dengan hasil suara sebanyak 88 suara, nomor urut 2 Yasin memperoleh suara 58 suara dan nomor urut 3 Hilimudin mendapatkan suara sebanyak 34 suara

Hingga dinyatakan H.Selamet Riyadi sebagai Kades terpilih dalam Pilkades Antar Waktu Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi.

(Mrg/Red)