MALUKU, SuraRepublik.News,- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mako meluncurkan program  “Pelanggan Teladan” bagi 6 pelanggan yang rutin membayar rekening /tagihan listrik di awal waktu sebelum tanggal 20 bulan berjalan.

Hal ini disampaikan, GM PLN ULP Mako Frontama Firmayoga kepada Wartawan Media SuaraRepublik.News , saat di temui diruang Kerja Kantor ULP Mako  Jalan Raya Dusun Flamboyan, Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, pada Jumat (6/12/2019).

” Program Pelanggan Teladan merupakan inovasi PLN ULP Mako dalam bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah membayar rekening/tagihan listrik di awal sebelum tanggal 20 bulan berjalan. Yang mana kebiasaan ini diharapkan diikuti oleh pelanggan yang lain untuk membayar tepat waktu sehingga terhindar dari sanksi keterlambatan yang tidak seharusnya”, Ungkap Tama

Lebih lanjut Tama menambahkan, “Sejak Juli tunggakan nihil di ULP Mako telah tercapai dan masih Kita pertahankan nihil  sampan saat ini, sehingga melalui kebiasaan Pelanggan yang selalau tepat waktu  inilah Kita (ULP Mako.Red) meluncukan program “Pelanggan Teladan”, kepada 6 pelanggan terpilih dengan memberi sertifikat dan bingkisan sebagai ungkapa terimakasih”.

“Yang mana Kita buat trayelnya dimulai sejak Desember bulan ini, dan akan terus kita lakukan setiap dua atau tiga bulan sekali. Program “Pelanggan Teladan” yang di gelar ULP Mako ini juga sinergi  dengan Program  PLN (Persero) ULW Maluku-Malut yaitu program “Desember Ceria”di akhir tahun 2019.

Walau dalam kondisi devisit daya Karena kerusakan mesin sewa dan menunggu spare parts datang, sehingga saat ini 3 Unit mesin Saja yang beroprasi, PLN ULP Mako akan terus berupaya meningkatkan pelayanan.

“Melalui kesempatan ini kami meminta maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamanan dalam pemadaman bergilir yang sementara berjalan, hal ini dikarenakan PLN ULP Mako mengalami devisit daya 1,2 MW dari beban puncak 2,6 MW,” Tutup Tama diakhir penyampaiannya.

Berikut Penerima Program “Pelanggan Teladan” yang digelar PLN ULP Mako.

Nama/Alamat/Jumlah Daya:

1. SAMSUDIN.B / WAINETAT / R1-2200

2. TOMPO / WAIGEREN / R1-450

3.  NARDI / WAEFLAN / R1-900

4. SUTRIS SABAR / DEBOWAE / R1M-900

5. H.  MOTE / DEBOWAE / B1-1300

6. MUHAMAD ASRI / WAIGEREN / B1-900

Maluku p.buru

Idris wael