Kota Tangerang.Suararepublik.news – PLN Cabang Sepatan, Kabupaten Tangerang melakukan inspeksi mendadak terhadap aliran Listrik warga yang loss strom atau tanpa memakai KWH (meteran listrik).

Sidak tersebut adalah bagian tugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PLN Sepatan di dampingi oleh pihak Kepolisian,,Kegiatan itu dilakukan di wilayah Kampung Doyong atas RT:02/012 Kelurahan Gembor Kecamatan Priuk Kota Tangerang,’Rabu (23/12/20).

Disinggung mekanisme izin, sidak tersebut adalah sudah menjadi rutinitas tugas rutin bagi Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL),jika ditemukan pelangggaran pengguna listrik akan diberikan sanksi denda dan pemutusan”ungkap Akbar ,”selaku petugas PLN Sepatan.                                                             Akbar mengatakan,tindakan di lapangan sudah kami lakukan,sejumlah 20 Rumah kontrakan yang indikasi meteran KWH di pindah sudah kami lakukan pemutusan dan surat berita acara pemutusan sudah kami berikan ke pihak yang mengontrak dan pemilik,apabila surat tidak di respon,maka pihak PLN akan mengadakan pembongkaran.                                                       Sementara di singgung masalah kerugian PLN akibat pelanggaran listrik,Akbar menjelaskan,” masih dalam tahap penghitungan oleh pihak PLN soalnya kerugian yang di timbulkan berbeda beda,”jelasnya, saat di temui Suararepublik.news,Selasa (29/12/2020).                                                         Akbar menambahkan,Terkait tentang pelaku pemasangan penyambungan kabel yang ilegal ke 20 rumah kontrakan kami masih cari pelakunya yang di kategorikan Pidana,pelanggaranya yaitu pencurian energi.(Fredy).