Suara Republik News – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Lampung kembali menyalurkan bantuan peralatan kerja, untuk pembersihan material lumpur, sampah, pasca banjir dan longsor di Kecamatan Semaka. Rabu (30/9) malam.

Bantuan yang disalurkan PLN berupa alat-alat kerja seperti, angkong, sekop, sepatu boat, dan kerukan air. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari PLN Pusat, bantuan itu diserahkan langsung kepada 3 pekon terdampak yaitu, Pekon Waykerap, Sedayu dan Pekon Sukaraja.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wawan Wasesa, mewakili Genaral Manager (GM) PLN Pusat, kepada perwakilan warga tiga pekon tersebut.

Kepada SuararepublikNews, Wawan Wasesa perwakilan PLN Tanggamus mengatakan, berawal dari keprihatinan dampak banjir, ditambah dengan melambatnya perekonomian akibat pandemi covid-19 yang belum selesai, yang tentunya sangat terasa bagi warga terdampak.

Dia juga mengatakan, kegaiatan sosial ini rutin dilakukan PLN disetiap ada musibah, dan akan dilaksanakan secara kontinyu disetiap terjadinya musibah, itu semata bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah.

“Untuk musibah semaka, PLN selalu hadir menyalurkan bantuan, bukan hanya bentuk sembako tapi juga dalam bentuk bantuan tunai, jelasnya. Sabtu (3/10)

Dia berharap, bantuan yang mereka salurkan bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagai mana mestinya, semoga musih bencana alam ini menjadi yang terahir.

Berbeda, Kepala Pekon Sukaraja, Boymin mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang berikan PLN kepada warganya.

Bantuan peralatan tersebut sangat dibutuhkan sekali, mengingat sampai saat ini pembersihan material lumpur dan sampah sisa banjir masih berlangsung.

“Setiap hari warga pekon sukaraja bergotong royong untuk membersihkan rumah, jalan raya juga pekarangan rumah-rumah warga, ungkapnya.(Suhaili)