Suararepublik.new – Sabtu 29 Agustus 2020 Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC PKB ) Kota Cimahi menggelar santunan anak yatim di Pondok Pesantren Ummul Quro yang bertempat di Jl setiamanah Kota Cimahi.

 Sebagaimana kita ketahui, Problematika negara ini sangatlah banyak,terutama permasalahan tentang ekonomi yang sangat vital dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, dimulai dari merebaknya pengangguran dan sedikitnya lapangan kerja yang tersedia, beban orang tua yang semakin hari kian menumpuk, juga anak yatim yang terabaikan, membuat para anak yatim menjadi pesimis dalam menjalani hidup, oleh karenanya PKB Cimahi hadir menyambangi berbagai pondok pesantren untuk memberi santunan kepada anak yatim dan warga yang kurang mampu, kali ini PKB Cimahi Menyambangi Pondok Pesantren Ummul Quro.

 Kegiatan ini dihadiri Langsung Oleh Ketua DPC PKB Cimahi Kang Acep Jamaluddin S.Hum dan dewan syuro PKB Cimahi Drs M Yahya Abdul Aziz beserta jajarannya, Hadir juga Pimpinan Pesantren Yakni KH M Iyan Barlian SH., MM. Yang juga diikuti oleh puluhan anak yatim yang ada dilingkungan pesantren dan ada juga dari masyarakat umum untuk dikumpulkan di Pesantren tersebut.

 Kang Acep selaku ketua DPC PKB Cimahi menjelaskan “bahwa kita tidak boleh melupakan anak yatim, karena kebutuhan sandang,pangan,papan dan pendidikan anak yatim adalah tanggung jawab kita semua, oleh karenanya PKB Cimahi terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya para anak yatim jangan sampai mereka pesimis dan apatis dalam menghadapi masa depan, Justru mereka juga harus dilibatkan untuk menjawab tantangan zaman dan tidak menutup kemungkinan kelak Pemimpin hebat berasal dari kalangan anak yatim yang terdidik.

 Ujar Pemilik Ajam Centre tersebut.

 Ditemui ditempat, KH Iyan Mengucapkan “banyak banyak terima kasih kepada para jajaran PKB kota Cimahi yang telah meluangkan waktunya ke pesantren Ummul Quro, semoga segala kebaikan rekan semua dibalas berlipat oleh Allah Ta’ala, dan semoga bisa terus Istiqomah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya di kota Cimahi”,  pungkasnya

 Kegiatan inipun dimulai dari bakda Ashar sampai selesai, diawali dengan istighosah kebangsaan, santunan dan diakhiri dengan Do’a Bersama yang di Amini oleh puluhan anak yatim yang hadir dengan harapan agar segala persoalan yang tengah terjadi di masyarakat khususnya negara kita bisa teratasi. Amin