Suara republik.news – Ketua Perpat Sri Kuala Lobam Kabupaten Bintan Kecamatan Sri Kuala Lobam ‘Oman’ sapaanya mengatakan niatnya akan membuat Koperasi Nelayan Wilayah kerjanya  guna membangkitkan ekonomi masyarakat Nelayan tempatan, Kamis (25/6/20)

Sosialisasi ini dilakukan bersamaan dengan kepala Dinas Koperasi Kab. Bintan D Nusa sangat mendukung program Perpat Sri Kuala Lobam, saat ini masyarakat harus tetap optimis dan semangat berusaha untuk meraih rezeki, walaupun saat ini Bintan Tanjung Uban khusunya telah ditetapkan kan Zona Merah, kita harus bangkit bagai mana seupaya kita masyarakat dan pemerintah bekerja sama dalam meningkatkan tahap ekonomi,”pungkasnya.

D Nusa sangat mengapresiasi dengan wacana dibentuk nya Koperasi Nelayan Tempatan  Sehati  kedepannya mampu mengangkat para nelayan tempatan,”ujarnya Kadis.

Oman Ketua Perpat Sri Kuala Lobam mengatakan,  terus berupaya dan melihat situasi kondisi saat ini, dengan ekonomi yang sangat jauh turun, polimek Covid-19 saat ini membuat semua pelaku usaha dan masyarakat berdampak sangat signifikan. justru dengan keadaan ini kita harus bisa bangkit, jangan sampai terlena dengan keadaan, namun perlu kerja sama setiap elemen kerena kita tidak akan bisa bekerja sendiri.

Namun kita harus juga menjaga diri stuasi dengan ditetapkannya Zona Merah Tanjung Uban Kabupaten Bintan tatap waspada dan tetap mentaati protokol kesehatan,”imbuhya Oman.

Koperasi Nelayan Temapatan Sehati mampu memberi kontribusi terhadap masyarakat Nelayan Sri kuala Lobam kedepanya. Saat ini nelayan merasa kesulitan menjual hasil tangkapan kerena Dampak covid-19 setiap pengusaha Restoran saat ini tidak melakukan kegiatan usaha, semoga koperasi ini cepat berjalan dan manpu mengatasi masyalah Nelayan,”pungkasnya. (Jul)