Suararepublik. News – Pemuda Tempatan ( PERPAT)  Kecamatan Seri Kuala Lobam Mengapresiasi perusahaan – perusahaan yang ada di kawasan Industri terbilang tangguh dalam penanganan penularan Covid – 19 , ujar Bang Oman Ketua Perpat Seri Kuala Lobam, Tanggal 6 /7/2020 .

Dampak dari pandemi ini telah merusak tatanan ekonomi dari segala sektor, untuk di Kabupaten Bintan secara signifikan adalah perusahaan – perusahaan di sektor Pariwisatalah sangat terasa dampak dengan hadir nya wadah Covid – 19 ini, ‘ujar Oman’.

Ada hal yang berbeda dengan perusahaan – perusahaan yang bergerak di sektor Industri, BIIE misalnya 17 perusahaan dalam wilayah Lobam kecamatan Seri kuala Lobam Kabupaten Bintan ini tidak begitu berpengaruh dari adanya wabah Covid – 19 ini, kata Bang Oman.

Kurang lebih 5000 ( lima ribu) pekerja yang diserap oleh BIIE, karyawan malah di jaga dari hal pemecatan ataupun dirumahkan , bahkan karyawannya setiap hari diberi buah-buahan dan susu untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap prima, ujar salah satu karyawan, Raja amran.

Kedisiplinan manajemen BIIE juga salah satu Dampak positif bagi kawasan industri dan karyawannya, kedisiplinan adalah salah satu penarik investor untuk berinvestasi ditambah lagi dengan ketanguhan dalam menghadapi wabah Covid – 19 sehingga saat ini BIIE jauh dari penularan dan ini Contoh Nasional patut ditiru bagi semua Rakyat Indonesia.,’ ujar Bang Oman”.

Dasar Utama adalah kesadaran diri sendiri, taat terhadap Protokol kesehatan sebagai salah satu memutuskan penularan Covid -19 , wajib memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak  hal ini yang selalu diterapkan kan oleh manajemen BIIE dan ditaati segenap karyawan dan ditambah dengan pengawas ektra ketat.’ ujar Oman lagi.

Dampak covid -19 Terhadap masyarakat BIIE memberi Bantuan sembako dan masker, secara langsung masyarakat yang benar – benar berhak menerima nya ujar salah satu manajemen BIIE beresial ( H).