Bekasi – SuaraRepublik.News – Jumat November 2019 Siswa siswi  SMA Negeri 1 Serang Baru sangat senang dan antusias Kehadiran Ustad Maulana  dalam acara Peringatan maulid nabi muhammad Saw  1441 H  untuk lebih dekat ,yang selama ini cuman bisa di lihat di TV. untuk acara peringatan maulid nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam 1441 H.

Dalam acara hadir Kepala Sekolah SMA I Serang Baru Ibu Dra Eri orpa Msi.Babinsa Koramil 012 Sukaragam Serda Waryo dan Pelda Amin.Iptu Paiman dari Polsek Serang dan ustad Uyung dari Cibarusah.

Tujuan acara ini sebagai bagian daridijalankannya disiplin demi berjalannya Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah dan Generasi Millenial.

Acara ini sudah menjadi tradisi di  bahwa ketika ada kegiatan keagamaan di sekolah saling mengundang satu sama lain kerap dilakukan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang menceritakan tentang diri Muhammad sebagai seorang rasul dan uswatun hasanah atau suri tauladan bagi orang yang beriman.

Pemilihan ayat ini tentunya dikaitkan dengan tema yang diusung yaitu: “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Jadikan Rasulullah Suri Tauladan

Tujuan dilakukannya  adalah agar generasi millenial muda mengenal dan mencintai rasulnya. Selain itu untuk menghidupkan seni budaya Islam di kalangan remaja.

        Kepala sekolah SMA Negeri 1  Serang Baru dalam sambutannya  menyampaikan kiranya siswa dapat menjadikan rasulullah sebagai suri tauladan terutama di lingkungan sekolah.

Peringatan ini juga diharapkan akan memberikan ketenangan rohani dalam Pendidikan Kiranya momen maulid ini akan membawa perubahan sikap yang baik bagi siswa.

Dalam kesempatan ini, para siswa menunjukkan kebolehannya Generasi millenial   yaitu meneladani rasulullah shalallahu alaihi wasallam dalam kehidupan sehari-hari.

       Sebagai acara puncak pada acara maulid ini yaitu tausiah yang disampaikan oleh  Ustadz Maulana

Selain tentunya menjelaskan kepribadian rasulullah sebagai uswatun hasanah, dan pembawa peradaban meninggalkan kejahiliyahan, beliau juga memotivasi siswa bahwa peringatan maulid ini mendatangkan banyak manfaat.

Serda Waryo Babinsa 012 Sukaragam ,saat ditemui  Media SuaraRepublikNews ,dia menyatakan Paling sedikit ada tiga manfaat yang dapat diperoleh dari acara maulid ini. Di samping banyak manfaat lainnya jika kita menyadari.

Ketiga manfaat tersebut yaitu:

1. Mempererat tali silaturrahmi antara siswa dan guru.

2. Sebagai majelis ilmu. Di mana menuntut ilmu hukumnya wajib di dalam Islam. Sehingga orang yang duduk di dalam majelis ilmu, Allah beri ganjaran seperti orang yang sholat sunah

3. Sebagai media dakwah dan syiar Islam.

Di akhir tausiahnya, al ustadz menyempurnakannya dengan doa. Kiranya apa yang dilaksanakan mendapat ridho dari Allah Subhanahu wataala.(Benhur)