Suararepubliknews, Kota Tangerang – Peresmian Kampung sehat Tehyan di Rw 04 kelaurahan Mekarsari,Kecamatan Neglasari Kota Tangerang yang di laksanakan pada hari kamis 18/06/2020.

Peresmian kampung sehat di hadiri oleh 3 Pilar yaitu,Kapolsek Neglasari KOMPOL,R MANURUNG,SH beraama Jajarannya.

DANRAMIL 02/Batu Ceper,MAYOR BAMBANG.bersama jajarannya.

Camat Neglasari,Tubagus Sanny Soniawan

Beserta para Lurah-Lurah se kecamatan Neglasari Dan Ketua Rw 04 Bpk Jack.

Kampung Sehat Tehyan yang di tunjuk sebagai percontohan untuk mengahapi New Normal di wilayah Kecamatan Neglasari Kota tangerang,sebagai bentuk memutus mata rantai Virus Corona(Covid 19).

“Adapun di beberapa titik Zona merah di wilayah Kecamatan Neglasari akan di terapkan PSBL untuk wilyah Zona Merah,Dan untuk wilayah Zona hijau tetap harus menjaga PHBS.

Camat Neglasari  Tubagus Sanny Soniawan, mengatakan,Bahwa Kampung Sehat Tehyan yang berada di Rw 04 kelurahan Mekarsari kecamatan Neglasari di tunjuk sebagai kampung sehat percontohan yang dapat memotifasi masyarakat Neglasari untuk selalu mencuci tangan,jaga jarak (Phsycal Distancing)Gunakan masker dan Selalu melakukan PHBS(Pola Hidup Bersih dan sehat) pada beberapa titik Zona merah akan di lakukan PSBL dan kami akan melakukan sosialisasai kepada masyrakat yang terindikasi Zona Merah di wilayah kecamatan Neglasari”ujarnya.

Kapolsek Neglasari,Kompol R,Manurung SH,Mengatakan, kami TNI,Polri yang di tunjuk Sebagai Protokol Kesehatan Khususnya di wilayah Mako Polsek Neglasari kami sangat peduli akan masyrakat/Warga Neglasari untuk memutus mata rantai virus corona (Covid 19) yang menuju New Normal,Himbauan untuk masyarakat Neglasari supaya dapat mengikuti protokol kesehata dan biasakan Cuci tangan,jaga jarak(Phsyical Distancing) selalu gunakan masker upaya menjegah penularan Virus corona”ungkapnya.

Danramil 02/ Batu ceper,Mayor Bambang mengatakan,Kampung sehat Tehyan yang berada di Rw 04 kelurahan Mekarsari yang dapat menjadi contoh untuk daerah lain yang Menuju New Normal,Dapat memutus mata rantai virus corona(Covid 19)

kami TNI bersama POLRI siap manjadi protokol kesehatan bagi masyarak/Warga yang ada di wilayah Kecamatan Neglasari.

Harapan saya supaya masyrakat/Warga Neglasari dapat melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna memutus mata rantai virus corona(Covid 19)”ungkapnya.

“Adapun acara peresmian Kampung sehat Tehyan yang berada di Rw 04 di meriahkan dengan Tarian-tarian yang di lakukan oleh ibu-ibu yang berada di Rw 04 dan permainan alat musik tradisional.

Acara peresmian Kampung Sehat Tehyan berjalan dengan lancar,aman dan kondusif.

(GUNTUR).