Suararepublik.news – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga 19 November mendatang. Hal tersebut dilakukan guna mempercepat penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, perpanjangan tersebut mengacu kepada Keputusan Gubenur Banten Nomor 443/Kep.241-Huk/2020 tentang Penetapan Perpanjangan tahap kedua PSBB di Provinsi Banten dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19).

“Perpanjangan PSBB hingga 19 November mendatang, perpanjangan ini dilakukan karena masih ditemukannya kasus penyebaraan covid-19 diseluruh wilayah Banten. Sehingga perlu dilakukan penetapan perpanjangan disemua kabupaten, kota yang ada di Banten,” katanya.

Dikatakan Airin, dengan adanya perpanjangan PSBB hingga 19 November mendatang, masyarakat diharapkan bisa lebih disiplin dalam penggunaan masker, saat keluar rumah maupun didalam rumah.

Upaya tersebut, Airin kembali menuturkan, bertujuan untuk menghapus adanya anggapan new normal yang justru dianggap sudah normal dan bisa menimbulkan euforia dan warga bisa melanggar protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, Walikota dua periode ini mengajak masyarakat Tangsel untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni dengan Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Tak hanya itu, masyarakat juga harus menerapkan 3K, yakni berada di Kamar atau ruang terbuka dengan sirkulasi udara atau berventilasi, Menghindari Kerumunan, Kontak dengan durasi yang tidak lama, yang harus dilaksanakan dan menjadi keharusan dalam kebiasaan kehidupan sehari-hari.

“Kami Pemerintah Kota Tangsel mengajak masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menerapkan 3 M sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat Tangsel,” pungkasnya. (adv).