Suara Republik News, Bekasi Kab -Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Sekolah ke 14 di adakan di Halaman Sekolah SMPN 2 Cikarang Pusat pada hari Jumat dan Sabtu, 15 dan 16 Oktober 2019.

Hadir diperayaan Kepala sekolah H. Haryanto, Komite Sekolah, Perwakilan Paguyuban kelas wali tua murid, dan dewan guru serta staff TU Sekolah.

Acara menampilkan Siraman Rohani berupa Ceramah Agama dan pengajian kitab suci Alquran.

Penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad bertujuan untuk mengenang sejarah Nabi akan suri tauladannya yang sampai saat ini diperingati oleh kaum muslim diseluruh penjuruh dunia. Ucap pak enjang Guru Agama.

Ditambahkannya pula acara ini sebagai materi pembelajaran Agama Islam disekolah.

Selanjutnya hari sabtu diadakan acara apresiasi seni siswa-siswi dengan menunjukan kebolehannya diatas panggung. Seperti Seni tari tradisional dan puisi serta nyanyi ucap Wawan kortu koordinator Tata Usaha. Ditanya tentang pembiayaan berasal dari mana diketahui bahwa dari dana BOS biaya operasional sebelumnya sekolah tidak bisa mengkover atau membiaya acara tersebut. Sebelum acara dimulai sekolah menawarkan terlebih dahulu ke wali murid tentang program sekolah yang tidak dibiayai oleh dana BOS bila disetujui komite dan kepala sekolah maka pembiayaan diserahkan kepada paguyuban kelas wali murid  dengan cara sumbangan secara suka rela tidak ditentukan nilainya, ada sebagian wali murid menyumbang Rp. 10.000 hingga sampai Rp. 100.000,- ada juga yang tidak sama sekali, semua atas keikhlasan masing-masing wali murid demi membantu sekolah meningkatkan mutu pendidkan, Ucapnya.

Dari pantauan Wartawan  pada acara berlangsung meriah dan berjalan kondusif dengan penutupan acara melalui doa. (ir)