Buru/Namlea,SuaraRepublik.News.-Serda Purnomo, seorang anggota TNI dari Komando Rayon Militer Koramil 04 waiapo/ Kodim 1506/namlea, Kabupaten Buru, mendampingi kelompok tani di lokasi persawahan Desa Gandeng,/ 21 Desember(2020.

Serda Purnomo yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa)Saat ini terus melakukan upaya khusus dalam pendampingan serta membantu Kelompok tani  Mandiri Benih.di desa grandeng bertujuan dalam meningkatkan produksi pertaniannya.

Berbagai teknis pengelolaan dilakukannya. Kelompok Tani Mandiri Benih, yang saat ini didampinginya antara lain soal penyemprotan massal terkait serangan hama Kiong Mas dilokasi persawahan desa Grandeng pada kelompok tani Mandiri Benih.Agar hasilnya lebih maksimal dan berkualitas.

program yang dicanangkan ini, memang melibatkan Babinsa di setiap desa atau kelurahan, mereka dituntut berperan aktif dalam membantu masyarakat di segala bidang, bukan hanya bidang keamanan.

“Namun bidang-bidang yang lain juga, salah satunya bidang pertanian. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat atau kelompok tani dalam mengelola lahan pertaniannya agar supaya hasil yang mereka dapatkan lebih maksimal dan berkualitas, seperti yang kami lakukan pada saat ini,”di Desa Grandeng.

“Hingga saat ini kita melihat antusiasme masyarakat terus meningkat untuk terus konsentrasi pada pertaniannya. Karna ini juga dapat membantu perekonomian,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni;

BPP Lolong Guba ( Bpk. Totok Sudaryanto ).Pengamat Hama ( Bpk. Soleh ).Kades (Bpk. M. Suyono. SE ).Babinkamtibmas ( Briptu. Rahmat )

Babinsa ( Serda. Purnomo )Pendamping pertanian ( Bpk. Oni Senen )PPL Grandeng ( Bpk. Wahyu )Ketua kelompok tani Mandiri Benih ( Bpk. Mahmud )

Anggota kelompok tani sebanyak 22 orang.

Maluku p.buru(i.w)