Suararepublik.news, 27 April 2021 pukul 10.30 WIB, Jalan arah Lagundri KM 7, Pengurus DPD AKRINDO diterima oleh ketua Tim auditor LS , TZ dan .AB di ruang kerja dan beberapa staff dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris DPD AKRINDO Kepulauan Nias M. Sarumaha menyampaikan bahwa kedatangan pengurus DPD AKRINDO KEP NIAS di kantor Inspektorat Kabupaten Nias Selatan untuk menanyakan hasil audit Inspektorat di desa Golambanua II yang dilakukan pada hari Rabu 14 April 2021.

Laini Tulo Sarumaha SE, selaku ketua tim auditor untuk desa Golambanua II menyampaikan bahwa tim sedang bekerja karena kami bekerja sesuai dengan prosedur, bila nanti sudah disimpulkan selanjutnya hasilnya akan kami serahkan pada pimpinan kemudian inspektur akan menyerahkan hasil tersebut pada Bupati tuturnya mengakhiri.

Ketua DPD AKRINDO KEP Nias Edison Sarumaha S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih karena bisa bertemu dan  Ia  menyatakan sebagai mitra pemerintah DPD AKRINDO KEP NIAS hadir berperan memberikan masukan, koreksi dan melaporkan bahkan menggugat bila hal tersebut diperlukan. Ia bertanya pada tim auditor apakah hasil audit tersebut bisa diberikan pada DPD AKRINDO? karena masyarakat ingin tahu, Pengurus DPD AKRINDO KEP NIAS sebagai pendamping masyarakat dalam hal memperjuangkan haknya berharap bahwa hasilnya bisa diberikan dan selanjutnya disampaikan pada masyarakat tandasnya mengakhiri.

Atuloo Baene sebagai salah satu  anggota tim auditor menyampaikan bahwa hasil audit tersebut diserahkan pada inspektur dan selanjutnya inspektur akan menyerahkan kepada Bupati, ia mengatakan bahwa  hasil audit tidak dapat dipublikasikan tuturnya mengakhiri.

(YG)