Gunungsitoli, Suararepublik.news – Kamis,27 Agustus 2020,  pada pukul 10.30 Wib Pengurus DPD AKRINDO KEP.NIAS diterima langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli Abdul Majid Caniago yang didampingi oleh Kabid Karyaman Zebua dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pembukaan diskusi Ketua DPD AKRINDO KEP. NIAS Edison Sarumaha, S.Pd menyampaikan rasa terima kasih atas perkenan dapat diterima langsung, selanjutnya  Ia menyampaikan bahwa kehadiran Ormas Akrindo yang beranggotakan jurnalis z kemitraan dengan kesbangpol kota Gunungsitoli untuk mempermudah koordinasi dan konfirmasi terhadap kegiatan atau program yang layak direncanakan dan dapat direkomendasikan oleh Kepala Badan kesbangpol Kota Gunungsitoli untuk memperoleh legitimasi sehingga dapat diusulkan pada pemerintah propinsi

Ia menyampaikan bahwa program yang telah direncanakan oleh Pengurus DPD AKRINDO KEP.NIAS yaitu 1. Leadership training 2. Jurnalist training 3. Workshop.

Meskipun demikian pengurus DPD AKRINDO senantiasa menunggu petunjuk serta rekomendasi apakah program tersebut sesuai dengan program yang ada di kesbangpol kota Gunungsitoli, sebelum diajukan maka akan dikoreksi dan dikaji bersama sehingga program yang dilaksanakan bermanfaat bagi beneficieris atau tidak sia-sia.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli Abdul Majid Caniago menyampaikan terima kasih pada DPD AKRINDO yang merupakan ormas media yang dapat memberi informasi pada publik baik program maupun sosialisasi peraturan atau undang-undang yang mengalami perubahan dari waktu-kewaktu Ia mengatakan bahwa siap mendukung program yang direncakan oleh DPD AKRINDO KEP NIAS, dengan memperhatikan program yang tepat untuk kepentingan masyarakat pulau Nias pada umumnya dan untuk Kota Gunungsitoli secara khusus pungkasnya.

Ketua Tim Investigasi DPD KARINDO KEP NIAS Melianus Laoli, S.Pd mengatakan bahwa  KESBANGPOL kota Gunungsitoli sebagai mitra sejati DPD AKRINDO berharap supaya dapat melibatkan dalam kegiatan-kegiatan serta dapat memberi stimulus dalam melakukan tugas jurnalistik dikepulauan Nias, terutama dalam kegiatan sosialisasi. Personil DPD AKRINDO KEP NIAS memiliki integritas serta kompetensi yang dapat diandalkan dalam menjalankan program baik internal maupun eksternal bersama dengan pemerintah kota Gunungsitoli. Dalam memajukan kota Gunungsitoli yang terdiri dari beragam suku, agama,ras dan budaya maka peran serta ormas dan masyarakat sangat sentral didalamnya demi Gunungsitoli yang maju dan berdaya saing. DPD AKRINDO KEP NIAS tetap eksist dan berkomitmen untuk senantiasa hadir demi kepentingan masyarakat pulau Nias tandasnya.

Di akhir pertemuan pengurus DPD AKRINDO KEP NIAS foto bersama dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli yang didampingi oleh jajarannya.