Gunungsitoli, Suararepublik.news – Pengukuhan pengurus dilaksanakan Kamis, 11 Maret 2021, pukul 10.00 WIB, di Sukaramai, lingkungan III kelurahan Ilir Gunungsitoli.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Penasehat Pdt Yanto. K Hura.

Ketua umum : Pdt Artina Gulo S.PdK, Sekum Arman Jaya Harefa SE, Bendum Erlin Wan Dani Laoli dan beberapa seksi lainnya.

Sebelum dilaksanakan pengukuhan pengurus maka dilaksanakan ibadah yang dipimpin langsung oleh Pdt Yanto K.Hura S.Th.

Pengurus  lembaga sosial Theopania tersebut dikukuhkan oleh Penasehat Pdt Yanto K Hura, S.Th dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran lembaga ini fokus untuk membatu anak yatim, yang tidak mampu atau dalam keadaan sakit ataupun sekarat, kebanyakan orang tidak suka dalam kegiatan sosial karena dituntut untuk memberi tenaga, pikiran, waktu dan materi untuk membantu sesama, dan hal ini merupakan pengorbanan yang harus diberikan oleh pengurus nantinya kedepan pungkasnya mengakhiri.

Ketua Umum   Pdt Artina Gulo S.PdK, menyampaikan lembaga Theopania sudah ada 3 tahun yang lalu dan sebelumnya ada di Kecamatan Sogaeadu, lembaga ini bergerak di bidang sosial yaitu :  bidang Kerohanian, Pendidikan, kesehatan, dalam melaksanakan semuanya itu kami akan jalin kerjasama  dengan berbagai denominasi gereja juga bekerjasama dengan pemerintah dan swasta lainnya yang bisa mendukung kegiatan Theopania. Ia menyampaikan bila sudah aktif lembaga ini kami akan fokus untuk menangani  anak yatim dan yang kena musibah tandasnya mengakhiri.

Setelah selesai acara pengukuhan maka dilakukan foto bersama.

(yaatulo Gea).