Ketua DPC PEMUDA BATAK BERSATU JAKARTA BARAT .MASRIN MARBUN

JAKARTA — Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Jakarta Barat Masrin Marbun mengatakan momen perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-75 yang jatuh pada Senin, 17 Agustus 2020, dapat menjadi modal bagi semua orang Batak terutama Pemuda Batak Bersatu untuk semakin erat dan bersatu untuk bangkit membangun dan menjaga negara Republik Indonesia.

“Mari kita jadikan perayaan HUT RI ke-75 ini sebagai momentum bagi semua orang Batak termasuk rekan juang Pemuda Batak Bersatu semakin erat dan bersatu membangun dan menjaga negara RI,” ujar Masrin di Sekretariat DPC Jakarta Barat, Minggu (16/8/2020) usai rapat bersama sejumlah pengurus.

Masrin menyampaikan sebenarnya semua rekan juang Pemuda Batak Bersatu di wilayah Jakarta Barat ingin merayakan HUT RI ke-75 tahun ini dengan sejumlah kegiatan namun karena sesuai arahan pemerintah termasuk dari DPP Pemuda Batak Bersatu dan DPD DKI Jakarta yang mengimbau ke tiap-tiap DPC untuk tidak melakukan kegiatan bergerombol, kegiatan tersebut tidak jadi dilaksanakan.

Biar pun demikian, sambung Masrin, semangat untuk merayakan HUT RI tahun ini tetap dilakukan walau hanya sebatas acara ramah tamah yang dihadiri sejumlah pengurus dan anggota, tentu dilakukan dengan perintah mematuhi tata protokol kesehatan Physical distancing atau jarak fisik seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Ia menambahkan situasi pandemi saat ini merayakan momen HUT RI-75 dapat menjadi perekat semua rekan juang Pemuda Batak Bersatu sesuai visi misinya mempererat dan mempersatukan semua orang Batak tanpa melihat agamanya yang ada di wilayah Jakarta Barat sehingga ke depan Pemuda Batak Bersatu menjadi lebih besar melalui program dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Diakuinya, untuk saat ini memperkenalkan dan mensosialisasikan secara leluasa Pemuda Batak Bersatu kepada semua orang Batak di Jakarta Barat mengalami kendala karena kondisi masa pandemi covid-19.

“Kami belum dapat leluasa memsosialisasikan Pemuda Batak Bersatu kepada semua orang Batak di Jakarta Barat karena di situasi pandemi covid-19 ini. Kami hanya dapat memperkenalkannya melalui kegiatan sosial dan dukacita,” kata Masrin didampingi Sekretaris DPC Jakarta Barat Togap Tambunan dan Wakil Ketua Erwin Sibuea.

Sampai hari ini, kata Masrin, jumlah anggota yang sudah mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) Pemuda Batak Bersatu di wilayah Jakarta Barat sudah mencapai di kisaran 400 orang. Angka ini, menurutnya akan jauh lebih besar jika kondisi pandemi di negara kita tidak ada.

Oleh karena itu, sesuai arahan dan imbauan DPP Pemuda Batak Bersatu, ia mengajak semua rekan juang Pemuda Batak Bersatu di wilayah Jakarta Barat untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan tetap satu komando, serta selalu menjaga kesehatan terutama dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial kepada masayarakat sesuai dengan fisi misinya”

SATU RASA…SATU JIWA !!!!HARGA MATI NKRI”