Suara Republik News,Tanggamus – Karena banyak mudarratnya kalau terus ditunda. Pemkap Tanggamus akan mengupayakan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak ditahun ini.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Pekon Tanggamus, Syarif H, kepada SuaraRepublikNews mengatakan, mereka akan mengupayakan pilkakon serentak yang akan diikuti 220 pekon se-Tanggamus digelar pada tahun ini.

Menurutnya, Surat Edaran No 141/4528/SJ. tgl 24 maret 2020, intinya kemendagri sudah membuka kran untuk pelaksanaan pilkades / pilkakon serentak khususnya di tanggamus.

“Kapan tepatnya akan digelar, saya belum bisa menjawab, tapi kami akan upayakan bisa dilaksanakan ahir tahun ini, ” jelas Syarif Kepada Suara RepublikNews diruang kerjanya. Senin (14/9)

Dia mengatakan, mingu ini mereka akan berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Bandar Lampung, dan akan dilanjutkan berkoordinasi dengan Kemendagri.

Forkopimda bersama panitia pelakasanaan pilkakon tanggamus, selalu berkoordinasi khususnya untuk pengamanan pelaksanaannya. Selama penundaan, semua calon sejauh ini tidak ada kendala.

“Untuk pansus di DPRD  kemarin kami tetap akan memberikan penjelasan, agar semua klier, tutupnya,(Suhaili)