Kab.Tangerang, suararepublik.news – Pemerintahan Desa Gelam Jaya adakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana kegiatan pembangunan tingkat Desa yang bertempat di Aula Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Banten,Jumat(22/1/21).

Musrembang di adakan dengan tetap mengikuti prokes covid 19 yang di hadiri oleh Camat Pasar Kemis,H Chaidir bersama jajaranya,Kepala Desa Gelam Jaya,Moch Sanusi AR,Binamas dan Babinsa Desa Gelam Jaya juga dari Puskesmas Kuta Bumi, para Rt/Rw ,jaro tokoh agama ,tokoh masyarakat dan segenap jajaran staf desa lainya.

Sementara beberapa usulan yang menjadi kebutuhan warga  Gelam Jaya adalah pembangunan saluran draniase air, jalan,tendanisasi,masalah banjir,pos yandu dan pencegahan tentang  Covid 19 juga masalah norma kesusilaan.   

Camat Pasar Kemis,H Chaidir, menyampaikan tujuan adanya musrenbangdes tahun anggaran 2021 adalah untuk menampung segala aspirasi masyarakat,apapun yang di usulkan oleh pihak masyarakat melakui RW masing-masing di Gelam Jaya akan kami  tampung dan selanjutnya nanti kita usulkan di musrembang Kecamatan Pasar Kemis sesuai kebutuhan masing masing peruntukanya di tingkat RT/RW ,” Ujar nya.    

Camat H Chaidir menambahkan, terkait masalah Banjir,pihak Kecamata Pasar Kemis sudah mengusulkan melalui Dewan Provinsi Bapak Dewan Nawa Said dan ke Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWS) supaya sungai Cirarap segera di normalisasi dengan Paku Bumi,”ungkapnya.                

Sementara menyangkut adanya dugan norma kesusilaan yang beraktifitas tetkait penyakit masyarakat, pihak Kecamatan Pasar Kemis bersama Satpol PP Kabupaten Tangerang dan Kepolisian tetap memantau kegiatan -kegiatan yang menyangkut norma kesusilaan,sudah ada 9 orang tetjaring dalam operasi di malam hari,ke 9 orang tersebut udah kita serahkan ke pantai sosial Kabupaten Tangerang untuk di bina,”ungkapnya.

Kepala Desa Gelam Jaya, Moch Sanusi AR mengucapkan puji syukur alhamdulilah atas kerja samanya yang baik kepada semua masyarakat Desa Gelam Jaya atas masukan dan kegiatan- kegiatan yang di usulkan mudah -mudahan dapat terselesaikan mana yang proritas di desa Gelam Jaya ini, bisa berjalan dengan baik”ucapnya.(Fredy).