Buru.SuaraRepublik.News – Kapolres Pulau Buru AKBP. RICKY PURNAMA KERTAPATI., S.I.K., M.SI. secara resmi membuka kejuaraan Taekwondo Open Turnamen Kapolres Buru Cup 2020, Jumat (28/02/2020).

Kejuaraan yang diselenggarakan selama tiga hari kedeapan ini, sedikitnya diikuti sebanyak 339 atlet dari 11 dojang dan 6 Kabupaten yaitu, Maluku Tengara, Kepulauan Aru, Kab. SBB dan Kota Ambon.

Turut hadir dalam giat tersbut yakni Setda Kab. Buru M. Ilyas Hamid SH, MH,  Kapolres P. Buru Akbp Ricki Purnama Kartapati .S. IK. M, Si. Dandim 1506 Namlea Letkol Inf Syarifuddin Asis,S.ag.M.I pol, Waka Polres P. Buru Bacri Hehanussa S.E.,M.Si. Para Kabag Polres P. Buru, Para Kasat Polres P. Buru, Para Perwira Staf Polres P. Buru, Para PJU Kodim 1506 Namlea, Para unsur Forum kominikasi Pimpinan daerah Kab. Buru, Para Kepala OPD Kab. Buru, Para atlet dan pelatih Dojan Daerah Maluku.

Sambutan dari ketua Taekwondo mengatakan Bahwa ajang ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan dan tetap berjalan dengan baik tanpa tinta suntikan semangat, kita berharap kegiatan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan meningkatkan rasa persaudaraan.

Mudah”han di Thn 2020 dan sampai di Thn 2021 dapat melahirkan bibit hebat, dan seterusnya sebagai ajang prestasi atlet saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak panitia atas indikasi dan kekayaannya sehingga Kegiatan ini dapat berjalan dengan harapan bahwa dalam kejujuran yang dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan saya mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah Kapolres Cap dan sukses selalu Taekwondo Maluku.

Dalam sambutannya, Kapolres Pulau Buru AKBP. RICKY PURNAMA KERTAPATI., S.I.K., M.SI. mengatakan Sekaligus membuka acara dengan resmi “Saya ucapkan selamat datang kepada para atlet peserta kejuaraan Taekwondo Kapolres Buru Cup 2020 yang berjumlah 339 atlet dari 11 dojang dan 6 kabupaten yaitu: Kab. Buru, Kab. Buru Selatan, Kab. Malteng, Kepulauan Aru, Kab. SBB dan Kota Ambon”.

Selaku Kapolres Pulau Buru saya berharap bahwa kegiatan yang saat ini sedang berlangsung dapat dijadikan wadah sekaligus barometer untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan para Taekwondoin kita yang terpilih untuk mewakili bangsa Indonesia dalam event-venet Internasional selanjutnya, kemudian seorang Taekwondoin juga tidak hanya dituntuk fisik prima tetapi juga harus memahami aturan mainnya agar berjalan semakin Sportif dan adil. Ucap Kapolres

Semoga kerja keras, disiplin, semangat dan pengorbanan segenap seluruh komponen yang terlibat baik atlet, pelatih dan seluruh team official lainnya yang tergabung dalam kejuaraan taekwondo Kapolres Buru Cup ini dapat memberikan hasil yang maksimal.

Demikian sambutan saya, tetap jaga sportifitas untuk para wasit dan atlet, saya ucapkan terimaksih dan penghargaan yang setinggl-tingginya, khususnya bagi para atlet, pelatih, team official serta berbagai pihak baik langsung maupun tidak langsung yang terlibat dan mendukung kegiatan kejuaraan Taekwondo kapolres buru cup 2020 ini semoga tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan kepada kita semua. Ucap Kapolres