Suararepublik .news – Empat destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus mulai buka hari ini, Senin (15/6). Keempatnya yakni Air Terjun Way Lalaan, Pantai Muara Indah, Lembah Pelangi dan Pantai Kiluan

“Pembukaan ke 4 tempat wisata tersebut, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agar pengelola tempat wisata mengikuti protokol kesehatan,” jelas Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Tanggamus, Retno Noviana, Senin (15/6).

Retno menjelaskan, untuk tempat wisata-wisata yang lain juga akan dibuka, dengan ketentuan protokol kesehatan yang sudah diterapkan seperti 4 tempat wisata tersebut.

Sementara, Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disbudparpora Tanggamus, Mailidarni, menjelaskan pihaknya sebelumnya sudah memberikan surat pemberitahuan kepada semua pengelola pariwisata (Pokdarwis).

Juga memasang papan pengumuman (benner) bahwasanya dimasa pandemi Covid-19, tempat wisata di Tanggamus ditutup untuk umum sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Jadi terkait ramainya pengunjung di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, yang diberitakan Suararepublik (Minggu, 14/6), kami belum mengetahuinya, yang pasti tempat wisata itu belum dibuka untuk umum,” katanya.

Sebelumnya, meski belum dibuka secara resmi oleh Pemkab Tanggamus, Taman Wisata Pantai Muara Indah Kotaagung ramai pengunjung di hari libur.

Dari pantauan Suararepublik di lokasi, Minggu (14/6) mayoritas pengunjung tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Banyak pengunjung yang tidak mengenakan masker, dan menjaga jarak satu dengan yang lain,”Ungkapnya(Suhaili)