Pengerjaan pemasangan paving sarana lapangan futsal dan lahan kosong segitiga Bona, tepatnya di Komplek Bona sarana indah, Kelurahan Cikokol Kota Tangerang, isu yang beredar kalau itu proyek aspirasi salah satu Dewan dari Fraksi Demokrat, yang saat ini duduk di Komisi 1 Provinsi Banten.

Isu tersebut beredar luas di lingkungan warga sekitar bahkan dari penyampaian warga, ada dua pengerjaan yang sedang di lakukan, yaitu pengerjaan Paving blok dan pemagaran. Penyampaian warga tersebut pun, turut di benarkan oleh Lurah.

“Iya pak, Proyek pak Asep Dewan provinsi pengerjaan di sebelah Futsal dan lahan kosong segitiga Bona,” Kata lurah M Zen, saat di konfirmasi wartawan lewat pesan whatsaap.(31/08/2021)

Menjadi pertanyaan oleh element masyarakat, pasalnya tidak ada informasi yang seharusnya di pasang, agar masyarakat tidak gagal faham terkait sumber dana yang di gunakan untuk biaya pengerjaan prasarana tersebut.

Romo, dari LSM Geram Banten Indonesia kordinator kota Tangerang turut menyayangkan nya.
Bahkan saat dirinya (Romo) mengklarifikasi kepada pengerjaan yang ada di lapangan, di sampaikan oleh salah seorang yang mengaku sebagai pengawas, bahwa papan proyek tidak terpasang urusannya sama pak dewan.

“Terkait papan proyek tidak terpasang urusan nya sama pak Dewan aja kalo pekerja ga tau apa apa,” terang Romo, menirukan ucapan pengawas di lapangan yang bernama Usman.

Romo berkata, bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia, dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting Negara Demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggara negara yang baik.

“Sesuai Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang keterbukaan informasi publik, merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggara dan badan publik lainnya,” dan jika ini ditemukan unsur pelanggaran hukum akan kami laporkan ke penegak hukum ataupun ombudsman ujar Romo. ( TEAM 7 )