Suarareoublik news, Guring – Pembagian rekening penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berlangsung di Balai Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus. Kamis (25/6).

Penjabat Kepala Pekon (Kakon) Guring, Amrizal mengatakan, penerima BLT Dana Desa (DD) Covid-19, kategori penyandang disabilitas dan warga prasejahtera, menerima buku rekening dan kartu ATM, yang diserahkan terimakan langsung oleh BRI Unit Sukaraja.

Dia mengatakan, sebanyak 108 KK penerima BLT DD, dari sebelumnya 129 yang diusulkan, mereka yang tidak terdata sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos. Ada 21 kk yang tidak jadi penerima blt, dikarenakan mereka sudah pkh dan bst.

“Untuk warga Pekon Guring semua terdampak covid-19, semua sudah diupayakan sebagai penerima, tapi di luar itu semua kita juga harus mengikuti aturan yang ada. Saya berharap bantuan yang bapak/ibu, saudara, terima bisa bermanfaat,” harapnya.

Kepala Dinas PMD Tanggamus, Idham Kholid AZ menyampaikan terimakasih kepada BRI Unit Sukaraja yang telah membagikan rekening penerima BLT, walaupun ada sedikit keterlambatan pembagiannya.

Dia mengatakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa selalu mengupayakan, agar bantuan itu bisa segera diterima warga, mengacu pada intruksi presiden agar bantuan itu secepatnya harus dinikmati masyarakat.

Erwandi, salah satu penerima blt, mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak pekon, yang sudah ikut memperhatikan keluarganya, terlebih dimasa pandemi covid-19 ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, ucapnya.(Suhaili)