SuaraRepublikNews, Buru– Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap kedua ini kembali cair, dan disalurkan pada penerima di Desa Kaiely Desa persiapan Waiyasel dan dusun lokasi.oleh Pemdes Desa Kaiely Kecamatan Teluk Kaiely.Kabupaten Buru.pada 10/juli/2020.

Pembagian BLT DD tahap 1/bulan ke 2 sendiri dilakukan di balai desa setempat. Yang dihadiri oleh ;CamaTeluk,Kaiely beserta Babinkamtibmas Desa Kaiely dan Babinsa Desa Kaiely, juga Tim relawan covid-19 Desa Kaiely.dalam kesempatan itu pihak kecamatan pun,ikut memberikan bantuan secara simbolik pada masyarakat.

Acara tersebut di mulai sejak pagi pukul 09.00 warga pun mulai mendatangi Balai Desa Kaiely. Seperti tahap yang pertama, pengambilan tetap menggunakan protokol kesehatan yakni ; Warga datang di wajibkan cuci tangan juga menggunakan masker dan tetap jaga jarak. Warga kemudian di cek kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana. Warga wajib menerima secara langsung dan tidak di wakilkan.Ungkap Taramun.

“Nominal bantuan sebesar Rp.600.000,- untuk 104 orang penerima, dalam kesempatan itu, kepala desa menambakan Alhamdulilah pembagian bantuan tersebut aman dan terkendali saat pembagian disalurkan,

Lanjut kepala desa-penerima BLT harus berterimakasih kepada pemerintah, karena lewat angaran DD tersebut ada BLT untuk kita, jangan perna membuat komfik dalam Desa kita tercintah ini , namun sebaliknya marilah kita menjaga hubungan tali silaturahmi karena hal itu sangatlah penting dalam hidup bermasyarakat yang majemuk. Utamanya, untuk menjaga hubungan sosial. “Seluruh lapisan masyarakat, mari jaga persatuan dan kesatuan. Tunjukkan bahwa kita ini adalah satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air yang selalu, dan akan cinta Indonesia,agar kita selalu menjaga kondusifitas kamtibmas dalam kehidupan sosial bermasyarakat  ini,” tutup Taramun.(kepala desa kaiely.

Maluku.p.Buru. (Idris wael)