Suararepublik .news – Tim Survei Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus, lakukan prifikasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  di Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa. Jumat (12/6)

Didampingi aparatur pekon setempat, tim mengunjungi lima rumah tidak layak huni (RTLH) untuk  melakukan pendataan, yaitu, Rumah Mat Alimun, Nukhpiah, Basariah, Ngadiman, dan Rumah Waginem.

Kasi Perumahan dan Permukiman Dinas PUPR Tanggamus, Haryani, kepada Suararepublik mengatakan, ada lima rumah yang mengajukan bedah rumah. Karenanya mereka turun langsung melakukan pendataan, apakah kelima rumah tersebut layak mendapatkan bantuan perbaikan.

Menurut Haryani, Dinas perumahan dan permukiman Tanggamus, akan mengupayakan agar kelima rumah tersebut, masuk program bedah rumah tahun ini, jelasnya.

Dia juga mengatakan, mereka hanya sebatas melakukan pendataan, dan akan mengajukan ke Pemkab Tanggamus, dalam hal ini Bupati Tanggamus, nanti merekalah yang akan menentukannya, demikian ungkapnya.

Basariah, satu diantara lima yang rumahnya disurvei, mengatakan, sangat senang sudah dikunjungi langsung oleh Dinas PUPR Tanggamus, dia juga berharap kalau rumahnya masuk dalam program bedah rumah tersebut.

Dia menuturkan keinginannya mempunyai rumah layak huni, tapi untuk membangun secara pribadi mereka belum bisa katanya.(Suhaili)