Suararepubliknews – Minggu Pertama bulan Juni setelah Umat Kristiani merayakan hari Pencurahan Roh Kudus Gereja POUK Maranatha, Minggu, 6/06/2021 dilayani Pdt DR Junit Sihombing, MTh dari Pembimas Kristen Kanwil Kementrian Agama Provinsi Banten

Ibadah yang dimulai dengan pujian dan penyembahan yang dinyanyikan para jemaat dengan penuh Sukacita dimulai pada Pukul 07.00 Wib dengan menjalankan Prokes.

Pdt DR Junit Sihombing, MTh sebagai Kepala Pembimas Kristen Kanwil Kementrian Provinsi Banten dan Ketua Dewan Pembina Pewarna Banten juga menyampaikan Firman Tuhan dari 1 Raja – raja 17 : 1- 16 kisah dari Janda Sarfat yang memberikan Buli – buli kepada Nabi Elia yang perlu patut diteladani dan direfleksikan oleh setiap Umat Tuhan, bahwa :

1.Janda Sarfat ini datang dengan memberi yang terbaik. Dan Tuhan mengangkat derajat dan martabat Janda Sarfat.

2.Janda Sarfat yang miskin tidak melihat kekurangan pada pemberiannya dan memberi apa adanya. Memberi dari segala kekurangannya.

Kunci Iman Janda Sarfat dari Segala keterbatasan mau berbagi. Dan mengikuti Tuhan tetap Fokus memberi dan Fokus pada yang Empunya Hidup. Yang selalu siap untuk menjalankan apa yang diprintahkan Nabi Elia.

Repleksi Iman : Dari Segala Kekurangan kita belajar untuk memberi dan tetap Fokus pada Tuhan kita Yesus Kristus.

Dari Refleksi Iman yang perlu ditiru dan diteladani dari Janda Sarfat, Pdt DR Junit Sihombing menyatakan Firman Tuhan kepada jemaat agar senantiasa tetap teguh, kuat dalam Iman kepercayaan Tuhan kita Yesus Kristus sampai Tuhan memanggil kita, Ujarnya.

Di tengah sela sesudah melayani di Gereja POUK Maranatha Di wilayah Kecamatan Neglasari segenap Majelis, Pdt Ruben Hatumena selaku Gembala Sidang dan jemaat mengucapkan’ Trimakasih banyak atas pelayanan Bp Pdt Junit Sihombing.

Usai Melayani di Gereja POUK Maranatha Pdt DR Junith Sihombing, MTh juga sebagai Ketua Dewan Pembina Pewarna Banten memberikan Harapannya kepada Pewarna menjadi media Kristiani yang betul memancarkan Kasih Kristus dalam setiap pemberitaannya.

” Maju terus Pewarna serta warnailah Banten dengan terang Kristus sehingga pewarna menjadi media Kristiani yang patut di contoh keteladanan dalam Pembritaannya”, Ujar Pdt DR Junit Sihombing, MTh.

(Mar/Tim)