Advertorial

Tangerang, Suararepublik.News – Meski di tengah wabah covid-19, pelayanan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Hanya saja, pemandangan sedikit berbeda. Jika sebelumnya pemohon bisa langsung masuk, kali ini Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang menyiapkan tempat cucitangan dengan air mengalir dan akan dicek suhu tubuhnya.

                          Tempat    cuci tangan dengan air mengalir

Pemohon harus mengikuti aturan standar kesehatan yang disediakan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh di gerbang depan, menggunakan hand sanitizer hingga para pemohon diberi jarak saat menunggu antrean

“Ini sengaja kami lakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan virus Corona yang tengah mewabah. Dengan adanya pemeriksaan dan diberinya jarak, diharapkan memberikan rasa aman dan pemohon bisa tetap terlayani,” ungkap Kepala Dinas DPMPTSP Kota Tangerang, Bapak Muhamad Noor,  30/03/2020.

Ia menuturkan, pelayanan seluruhnya tetap berjalan seperti biasa. Petugas tetap melayani agar pemohon maupun investor yang ingin menanamkan modalnya bisa dilayani. Hal ini juga bagian dari peningkatan ekonomi di saat perekonomian kurang membaik.

“Kami juga mengerahkan petugas medis untuk mencegah penyebaran virus corona. Serta melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, serta cek suhu yang dilakukan terus menerus saat pegawai atau pengunjung masuk .apa bila ditemukan saat pengecekan suhu melebihi 37,5 c maka kami anjurkan pulang kembali kerumah ,” tegas Pak Kadis Senin,30 maret 2020.

Salah satu pengujung an.Yahya kebetulan saat itu melakukan pengurusan izin CV Perusahaan mengatakan “saya lebih nyaman rasanya karena semua pengunjung sudah disterilkan baik dari cuci tangan,dan pengecekan suhu.pelayanan lebih cepat karena antrian sudah dibatasi.

Diketahui, pengecekan suhu tubuh dan ketersediaan hand sanitizer disediakan disejumlah titik. Petugas pelayanan juga terlihat menggunakan masker  dan tak luput juga petugas yang dipintu satpam,karena  bagian dari antisipasi menularnya virus corona tuturnya. (ADV)