“Kecamatan Pematang Sawa, Suararepublik.news – menghadapi Pilkakon serentak Tahun 2020 ditanggamus pekon Guring gelar Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkakon Senin 06/01/2020.

,”M.Subari, Ketua Badan Himpun Pemekonan (BHP) Pekon Guring gelar Kegiatan Musyawarah Pekon yang dilaksanakan di balai pekon Guring Dihadiri oleh perwakilan masyarakat dari unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna,Tokoh Pendidikan, PKK Pekon Guring, linmas, Babinsa, Polsek yang diwakilkan oleh Kanit Intel Kecamatan Pematang Sawa serta Aparatur Pekon Guring.

Pj Kepala Pekon Guring Amrizal mengatakan bahwa Musyawarah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut  pemilihan kepala pekon tahun 2020 dengan harapan Pembentukan Panitia ini agar pada proses Pemilihan Kepala Pekon di Guring berjalan dengan baik dan lancar,Ujarnya.

Sementara itu M,Subari Ketua Badan Himpun Pemekonan (BHP) pekon Guring mengatakan acara Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Pekon ini sebagai tugas dan fungsi dari BHP untuk menggelar musyawarah, dengan mengacu pada Permendagri nomor 110 tahun 2016 tentang BPD pasal 39 tentang Pembentukan panitia pemilihan kepala Desa.

Sementara Pj Kepala pekon Guring Amrizal mengatakan kepada panitia terpilih untuk bisa “menjaga netralitas”, jangan bermain api dengan calon, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung menyukseskan pilkakon yang sejuk, damai, kondusif dan aman”,ucapnya. ( Suhaili )