Kabupaten Tangerang.Suara Republik News.Diduga  Abaikan peraturan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Lagi-lagi proyek siluman ada diwilayah Kecamatan Kemiri  Kabupaten Tangerang Banten, proyek pembangunan Paving Blok di kampung Kemiri Sabrang  RT 010 RW 03 desa Kemiri,Kec.Kemiri,Kab Tangerang,Banten berdasarkan pantauan awak Media Suara Republik. Jum, pada 10/09/2021.

Ironis emang awak media sudah beberpa kali ingin konfirmasi,menanyakan terkait kerjaan yang di wilayah Kec.Kemiri,slalu memberikan janji janji yang tidak patut jadi Contoh,Seorang Mandor lapangan sebut aja Ari,yang terkesan memberikan janji dan merasa tidak bersalah,jadi pas ny bukan mandor,tapi Preman,yang ada di belakang pekerjaan trsbut.

Dewan Pimpinan Pusat DPP.Lembaga Independet Penyelamat Aset Negara dan Hak Asasi  Manusia.(LIPANHAM)Bang Joy Angkat bicara

 Lembaga dan aktivis Kabupaten Tangerang,mengatakan: Saya tegaskan ada ketidak beresan terkait pembangunan Paving blok yang ada di wilayah kec.Kemiri,ini proyek dikerjakan asal asalan,,asal jadi saja,terlihat jelas pemasangan paving blok tidak teratur,Kanstin juga tidak lurus,belum Pemadatan tidak di lakukan,lebih parah lgi K 3 tidak di pakai,mengabaikan keselamatan sang Pekerja,mungkin nunggu ada kecelakaan kerja,baru akan ada jera,seakan yang kerja jadikan kelinci percobaan,dan kwalitasnya sangat parah baru dikerjakan sudah pada miring,dan masih ada sela sela yg sangat,terkesan banyak unt tidak lurus,tidak rapat., ini proyek siluman papan informasi tidak di pasang yang terkesan  masyarakat Kemiri dibodohi, pekerjaan sudah hampir selesai masa tidak ada Keterangan informasi publik”. dari mana ini anggarannya? Tegas Bang Joy pada awak media Suara Republik.News.

Salah satu masyarakat Kecamatan Kemiri,sebut aja pk Muh

Memang ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan dari nol mulai mengerjakan ada papan nama, namun sangat terkait dengan pihak ke 3 titik tidak mematuhi aturan undang-undang, sebaiknya ada informasi kepada masyarakat jika ada kegiatan pembangunan ini di publik pertanyaan”.

Diduga ada kelalaian mungkin juga pembiaran dari pihak terkait dimana ada kegiatan pembangunan di Kabupaten Tangerang yang masih belum transparansi dan akuntable dengan tidak memberikan informasi terkait Paving Blok dan lainnya” ada dugaan untuk anggaran kegiatan tersebut sebagai sosial sosial bisa dikelabui alias dibohongi” kata warga  menambahkan.

Bng Joy menambahkan,Kedepan ini sebenarnya sebagai Teguran buat Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran(KPA)selaku Kadis Perkim Kab.Tangerang,berperan aktif dalam pengawasan Laporan Masyarkat,untuk melakukan Sidak ke Lokasi,ke setiap titik yang di laporkan,sehingga bisa mengetahui sendiri kinerja  di lapangan,bukan hanya menerima laporan dari bawahan(,”Aman dan bagus,)berlaku juga buat Dinas lainya,entah dari Paku Dewan dan  atau Binamarga,yang lagi gencar gencar nya berjalan untuk Pembangunan kedepan Tangerang Gemilang,tapi kalau adanya kegiatan ini hanyan untuk ajas manfaat atau lebih kerenya di duga ajang Korupsi Berjamaah,mau jadi apa ini Bumi Pertiwi,??????lirih dan Tegas ketua DPP LIPANHAM.Joy.

.(Ifhamholid)