Suararepublik.news Tulungagung 20/09/2021,,Perhelatan pemilihan wakil bupati periode sisa 2018-2023 sudah selesai dengan diadakannya proses pengambilan suara dari para anggota DPRD kabupaten Tulungagung(18/09/2021) meskipun kebanyakan anggota dewan dalam pelaksanaannya memufakatkan suaranya secara bersama kepartainya masing-masing melalui panitia pemilih tidak seperti Pemilhan pada umumnya dengan pengambilan suara dari masing-masing anggota dewan.Sehingga salah satu calon ditengah prosesnya meninggalkan ruangan.

Salah satu saksi dari calon nomer urut 2  yang juga  merupakan salah satu anggota dewan dari Partai Bulan Bintang Riska Wahyu nurfitasari S.pd. didampingi Tatang selaku sekretaris DPD partai Nasdem dan ir.gandhi Wardoyo selaku anggota dewan dari partai Nasdem  hari ini ke kantor DPRD untuk menolak memberikan tanda tangannya tentang Pemilhan tersebut.

“Kedatangan kami untuk mengawal Bu Riska karena mandatnya sebagai saksi dari partai Nasdem untuk mengajukan keberatannya terkait proses pemilihan kemarin”jelas Tatang.

Ir.gandhi Wardoyo yang juga merupakan salah satu Panlih menjelaskan tentang tata tertib dalam proses kemarin.

“Sebenarnya kemarin kita ada beberapa anggota yang tidak setuju untuk penyampaian suara dengan cara diwakilkan tetapi ketika kita koordinasikan ke mas Prapto,beliau memperbolehkannya ditambah lagi mayoritas anggota setuju untuk melaksanakan proses seperti kemarin padahal sesuai tatib yang diberikan ke masing-masing anggota prosesnya seperti biasa pada umunya.”jelas Gandhi.

Langkah selanjutnya yang akan diambil oleh partai Nasdem dengan keberatannya dijelaskan oleh Tatang sebelum beranjak pergi meninggalkan kantor dewan.

“Kita akan melaporkan semuanya beserta bukti video yang ada melalui DPD untuk dilanjutkan ke DPW,biar nantinya dievaluasi dan diputuskan oleh partai Nasdem langkah apa yang akan ditempuh selanjutnya”pungkas Tatang….Tim/Kbt