Suararepublik.news Tulungagung 24/07/2020,,Bantuan pangan non tunai (BPNT) perluasan bagi masyarakat di desa Sukorejo wetan kecamatan rejotangan kabupaten tulungagung yang tercatat di keluarga penerima manfaat (KPM) masih menerima barang dalam bentuk ‘paket’ yang sudah disiapkan oleh agen (22/07/2020).

Menurut keterangan Ernawati selaku kepala desa dan muhkromin selaku agen yang ditunjuk menjelaskan terkait hal tersebut ketika ditemui di balai desa Sukorejo wetan pada saat pembagian.

“Jumlah kpm yang menerima sebanyak 144 untuk program bpnt perluasan,untuk lebih detilnya biar agen yang menjelaskan”jelas Ernawati.

“Bahan yang diterima oleh setiap kpm berupa beras sebanyak 15 kg,telur sebanyak 20 butir dan kacang hijau sebanyak 1kg untuk sekali pencairan sebesar 200.000 rupiah”kata muhkromin menambahi pernyataan kades.

Terkait keberadaan e warung di kecamatan rejotangan juga ikut dijelaskan oleh muhkromin dikarenakan beliau sendiri hanya sebagai agen yesi.

“Untuk e warung yang ditunjuk di kecamatan rejotangan sebanyak 2 e warung  yang saat ini sedang melakukan pembagian di desa lain.Kedua e warung tersebut hanya melakukan pengecekan barang pada saat pembagian sedangkan untuk proses penyaluran ditangani oleh agen yesi”ujar muhkromin menambahi

Bahkan terkait siapa agen e warung yang datang beliau ( muhkromin)kurang begitu mengetahuinya.

Menutup pernyataannya baik kades maupun muhkromin menjelaskan bahwa barang yang diterima kpm sudah sesuai kesepakatan yang diputuskan oleh seluruh desa di kecamatan rejotangan,,… Yl/Yps