Langsa-Aceh, Suararepublik.news – Ketua DPD LSM KIBAR Aceh, Muslim SE dipanggil pihak Polda Aceh, terkait laporan walikota Langsa. Berdasarkan Surat Undangan Klarifikasi Polda Aceh nomor B/586/VIII/RES.1.18/2021/Subdit II Resume tanggal, 25 Agustus 2021 perihal: Undangan Klarifikasi yang ditandatangani oleh Wadir Reskrimum Polda Aceh AKBP Wahyu Kuncoro, SIK., MH untuk hadir guna kepentingan penyelidikan.

Berbunyi: dimohon kepada Ketua DPD Kibar Aceh untuk hadir dan memberikan Klarifikasi/keterangan yang akan dituangkan dalam bentuk Berita Acara Interview pada, hari, Selasa 31 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB bertempat Ruangan Subdit II/Harda Ditreskrimum Polda Aceh, terkait laporan Polisi oleh Walikota Langsa Usman Abdullah alias toke Seum.

Bergulir nya isu mesum yang di duga dilakukan oleh Walikota Langsa, dibongkar oleh Ketua DPD Kibar Aceh Cut Lem berbuntut panjang ke ranah hukum.
Akhirnya Ketua DPC KIBAR Aceh Jaya Mawardi angkat bicara meminta Polda Aceh untuk bersikap netral dan tidak memihak atau membela salah satu pihak. Apalagi ada perlakuan Diskriminatif terhadap ketua DPD KIBAR Aceh Muslim, SE yang akrab disapa Cut Lem.

“Apabila terjadi penekanan yang menyalahi prosedur hukum yang merugikan Cut Lem terhadap proses penegakan hukum oleh pihak Polda Aceh, maka kami DPC KIBAR di 23 Kabupaten/Kota Se-Aceh akan menyurati Presiden, Kapolri, Kompolnas, dan Pembina DPP KIBAR Pusat untuk Permohonan Bantuan Hukum karena apa yang dilakukan oleh ketua DPD KIBAR Aceh Cut Lem, hanya menjalankan fungsi sosial kontrol berdasarkan pengakuan Saudari Nuraina alias Ai, yang diduga sebagai pasangan mesum Walikota Langsa,” pungkas ketua DPC Kibar Aceh jaya Mawardi kepada wartawan dalam rilist nya.(26/08/2021)

Ditempat terpisah di sekretariat DPP KIBAR di jakarta Pusat, Jenderal TNI (purn) Dr. H. Wiranto sebagai pendiri KIBAR, mengingatkan agar Polda Aceh bersikap netral dan tidak membekingi Laporan Walikota Langsa.
“Kita harap Polda Aceh untuk bersikap netral dan tidak ada upaya membekingi,” tegas nya.

Ketua DPD KIBAR Aceh Cut Lem berharap, perkara yang sedang berjalan ini sampai Ke Pengadilan, sehingga terungkap fakta-fakta di persidangan. Dirinya (Cut lem) juga mengatakan, akan selalu berkoordinasi dan memberikan laporan perkembangan perkara ini ke DPP KIBAR Pusat di Jakarta sampai proses hukum tersebut tuntas.(team-7)