Kota Tangerang –  Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Kota Tangerang, yang beralamat di Jalan KH Hasyim Ashari Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang Kota Tangerang” Rabu” (5/2/2020).

Diduga melakukan pungli untuk pemasangan kanopi, yang gunanya menutupi atap halaman atau lapangan upacara di sekolah tersebut, dengan dugaan dibebankan kepada orang tua murid dengan besaran pungutan anggaran biaya Rp. 400.000/ Persiswa,” tuturnya wali murid

Hasan Humas kementerian Agama Kota Tangerang Kepada awak media menyampaikan, Sekolah MTSN 2 Kota Tangerang Tentang adanya rencana pembangunan kanopi diperoleh Sekolah dengan anggaran tidak ada dari (kemenag) kementerian Agama Kota Tangerang, dan agak sulit juga untuk mendapatkan anggarannya,” katanya.

Lanjut Hasan Humas kementerian agama kota Tangerang mengatakan, kalau sudah ada kesepakatan sama orang tua siswa itu sah sah saja,” paparnya.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2015 tentang Komite Sekolah yang ditetapkan dan diundangkan pada 30 Desember 2016 sangat clear. Bahwa pihak sekolah sama sekali tidak boleh melakukan pungutan pada murid dan wali murid, hal itu sebagaimana diatur dalam Pasal 10, Pasal 11 dan Pasal 12″

Dengan adanya indikasi mengenai hal tersebut, sepertinya permendikbud dihiraukan bagaikan layaknya hiasan dingin (her/Rd)