Nias Selatan,suararepublik.news- Pada hari Minggu malam sekira kurang lebih  pukul 01:00 wib salah seorang warga “Fatilina Laia”, Desa Sinar Ino’o Kec.Amandraya, melaporkan ke kapol pos Amandraya kepada Eko Saragih sebagai petugas keamanan Amandraya, Aramo dan Ulususua  bahwa meteran listrik miliknya nya telah hilang atau dicuri dirumahnya, Senin 09 Agustus 2021.

Kemudian Eko Saragih sebagai petugas keamanan Daerah Amandraya, Aramo dan Ulususua dengan mendengar hal itu Eko Saragih Langsung tanggap dan mencoba membantu dengan mengeluarkan surat keterangan kehilangan, namun karena fasilitas atau perlengkapan kantor tidak memungkinkan “Eko Saragih” menyarankan agar di ambil surat keterangan di Kapolsek Telukdalam Nias Selatan, ucap Eko Saragih.

Sebelumnya suami dari Fatilina Laia mencoba menghubungi pihak PLN Telukdalam melalui via WhatsApp dengan manajer PLN yaitu Pak “Suhardi” ia menyampaikan ke suami dari Fatilina Laia Melalui via chat WhatsApp agar diambil surat keterangan kehilangan dari kepolisian, kata Manajer PLN.

Setelah itu Suami dari Fatilina Laia langsung ke Kapolsek Telukdalam Nias Selatan melaporkan bahwa meteran listrik miliknya telah hilang atau sudah di curi, ucap suami dari Fatilina Laia.

Sebelumnya suami dari Fatilina Laia  sudah melaporkan ke pihak PLN dan kapos pos Amandraya, Aramo dan Ulususua sebagai petugas keamanan yaitu Pak Eko Saragih,  kata Perhatian Halawa suami dari Fatilina Laia.

 “Petugas Kapolsek Telukdalam Nisel menyampaikan kepada suami dari Fatilina Laia agar di ambil terlibih dahulu surat keterangan pelanggan PLN, sehingga baru bisa kami keluarkan surat keterangan kehilangan”, ucap petugas Kapolsek Telukdalam.

Setelah keluar surat keterangan kehilangan dari Kapolsek, suami dari Fatilina Laia langsung mengantarkan surat tersebut ke pihak PLN.

Lalu pihak PLN mengatakan kepada suami dari Fatilina Laia “kami pihak PLN akan bertanggung jawab dan akan mengganti meteran tersebut secepatnya, tukasnya.(Ed)