Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (Foto: Dok. Kemenperin)

Bekasi, Suararepublik.news – Ia menjelaskan 238 karyawan tersebut merupakan pegawai pabrik LG yang berada di kawasan industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Agus mengatakan LG telah memutuskan menyetop produksi selama 14 hari.

“Sesuai dengan protokol kesehatan dalam Surat Edaran Menteri Perindustrian nomor 8, pabrik dapat melakukan langkah-langkah penanganan bila ada pekerja yang terpapar COVID-19. Untuk kasus LG mereka memutuskan untuk menghentikan produksi selama 14 hari,” ujar Agus kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

 
 

Agus menyebut pihaknya telah menerima laporan terkait kasus ini. Ia bercerita kasus ini berawal dari seorang pegawai yang terpapar Corona.

“Awalnya memang dari adanya kasus pekan lalu sebanyak 1 atau 2 karyawan, kemudian dilakukan test and trace oleh Gugus Tugas hasilnya adalah 238 Karyawan positif COVID,” kata Agus.

Ia mewanti-wanti agar perusahaan di kawasan industri untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga langkah yang mereka (LG) lakukan sudah tepat, karena itu kami mendorong agar industri dapat menerapkan protokol kesehatan yang baik dan terus berkoordinasi dengan gugus tugas setempat,” sambungnya.

  

Sebelumnya diberitakan, ratusan kasus baru Corona ini dikonfirmasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi.

“Iya,” ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah , Selasa (25/8). Alamsyah menanggapi pertanyaan apakah benar 238 karyawan di pabrik elektronik LG positif Corona.( SRN )