Bekasi, Suara Republik News – Komunitas Plasma 7 Indonesia melalui  Zoominar Minggu 8 Agustus  2021.Plasma 7 Indonesia hadir menjajaki Kerjasama ekonomi Indonesia – Israel.

Panitia zoominar memperkenalkan Plasma 7.Plasma 7 sebuah lembaga yang bergerak dibidang Pemberdayaan sumber daya masyarakat. Nama Plasma  merupakan singkatan dari Pusat Latihan  Wirausaha Masyarakat Mandiri  Indonesia , angka 7 bermakna simbolik  bermakna  7 langkah  perwujudan misi Lembaga  yang berdiri  sejak tahun 2010 yang berkedudukan  di Perum Mutiara Citra Graha Blok  F3/6 Bligo, Candi, Sidoarjo Jawa Timur, Telephon 031 8056411.Sebagai Nara sunber ialah : Emanuel  Shahaf     Dia kelahiran Jerman  tinggal di Israel.

Ester Moderator dalam pengantarnyqa mengatakan, Apa  saja yang dpat kita kerejakan  dalam konteks  eksport barang- barang yang ada di aindonesia  serta kendala apa yang dihadapi. Kami beeupaya  mengadakan koneksi dengan Israel , terutama menjajaki Kerjasama ekonomi Iwsrael – Indeonesia.

 Adapun latar belakang  Plasma 7 : adalah Angka kemiskinan  yang tinggi khususnya di darah-daerah kantong Kristen di Indoneasia merupakan problem  besar  yang harus dicarikan solusinya.

Mereka mengalami ketidak berdayaan  ekonomi  oleh karena banyak factor terutama  menjadi korban  sebuah system  ekonomi yang tidak  adil. Hal inilah yang melatar belakangi Plasma 7 hadir dengan sebuah cita-cita untuk memperjuangkan  kesejahteraan kehidupan ekonomi setiap orang percaya.

Cita-cita ini sejalan dengan  apa yang pernah terjadi  dalam kehidupan  orang percaya  mula-mula (KPR 4 : 32).  Plasma 7  melihat hal ini  sebagai ceruk Pelayanan yang belum banyak  bahkan mungkin belum ada yang menyentuhnya, sementara yang umum  terjadi adalah  focus pada bantuan  sosial, bukan pada  bagaimana memberdayakan .Visi Lembaga ini, Membangun sistem  Ekonomi komunitas Kerajaan Allah , sehingga semua orang  percaya akan mengalami hidup sejahtera  Bersama  ( Mat 6 :11).Misi nya adalah :mewujudkan visi lembga , dengan merumuskan dalam 7 langkah menuju  berjalannya system ekonomi komunitas Kerajaan Allah bagi semua orang percaya  sehingga semua orang percaya mengalami hidup sejahtera. Aktifitas nya adalah menggelar Program  Kingdom Business And Economic Training ( KBET).Adapun tujuan KBET (1) untuk mempelajari dan menyamakan  visi ekonomi Tuhan , penerapan nilai-nilai bisnis dan ekonomi Komunitas kerajaan Allah .(2)Untuk mencetak pasukan elit guna   menjadi penggerak  bisnis dan ekonomi komunitas kerajaan  Allah.(3) Untuk menjadi pintu gerbang  sebagai anggota jaringan  bismis  dan ekonomi komunitas kerajaan Allah.

Materi Pelatihan  KBET antara lain, (1) Menangkap visi ekonomi Tuhan.(2) Alasan mengapa bekerja dan berusaha.(3) Menetapkan tujuan yang jelas.(4)  Kwalifikasi  Pewirausaha  Ekonomi Komunitas.(5) Meledakkan sumber daya.(6) Sumber daya  digital 4,0  & digital Marketing.(7) Tujuh Langkah Praktis  memulai usaha. Apa manfaat  setelah lulus mengikuti Training KBET ? Menjdi anggota   (membership), Menjadi pemegang saham  Bank Komunitas ( banko), Berhak memasarkan  produk dijaringan  ekonomi komunitas baik secara offline atupun secara online, berhak mengikuti seminar, skill training yang diselenggarakan  Plasma 7 Indonesia dan berhak menerima konsultasi bisnis dan ekonomi oleh para mentor di Plasma 7 sesuai bidang usahanya, berhak menjadi trainer,mentor dan ekonomi  dikomunitas masng-masung.( Ring-o)