Suararepublik.news – Untuk menjaga keindahan kota disisi bagian badan jalan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan ke median jalan. Hal itu diungkapkan oleh Kasi Petamanan DLH Kota Tangsel Rifqi kepada suararepublik.news, Senin (16/11/2020).

Rifki mengatakan, himbauan ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan dan  meningkatkan kesadaran masyarakat Tangsel agar peduli terhadap lingkungan. Sebab, jika lingkungan bersih dan tertata dengan baik, maka sebuah kota indah dilihat.

“Kalau lingkungan disekitar median jalan itu bersih, terawat pasti enak dilihatnya, indah, sejuk. Maka dari saya mengajak kepada masyarakat Tangsel agar bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di median jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rifqi menjelaskan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, saat ini pihaknya langsung menyikapi dengan memberikan teguran jika kedapatan warga yang membuang sampah sembarangan kemedian jalan,.

“Selain memberikan teguran, kita juga akan memberikan sosialisasi terkait dengan adanya tempat pembuangan sampah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kota, agar mereka tidak mengulangi perbuatannya,” jelas Rifqi.

Rifqi berharap kepada seluruh masyarakat Tangsel kedapan kesadaran terhadap lingkungan semakin meningkat. “Semoga kedepan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan semakin meningkat agar kota tetap terjaga kebersihannya,” harapnya.(Ban)