Suara Republik .News , kab Bekasi Kelurahan Serta Jaya Kecamatan Cikarang  Timur kedatangan Lurah Baru yaitu Muhamad Toha Namanya, mengantikan Lurah Lama yaitu Hendra.

Dimana sebelumnya Muhammad Toha menjabat sebagai Kasie Bangunan Umum dinas pekerjaan umum perumahan rakyat kabupaten Bekasi. Sedangkan lurah lama pindah tugas sebagai kasie di Unit lelang Pengadaan (ULP) pemda Kab Bekasi.

Sertijab serah terima jabatan dilaksanakan pada tanggal 6 Nopember 2019 hari rabu. Imbas dari pelantikan Mutas, Rotasi dan Promosi 240 pejabat eselon di lingkup Pemda Kab Bekasi pada tanggal 31 Oktober 2019.

Pak Lurah Toha Lahir dan Dibesarkan dan tinggal di Kelurahan Serta Jaya  mengenal betul lingkungan Sekitar Kelurahan.

Adapun Lurah Toha inggin membangun lingkungan sertajaya agar Harmonis, melalui Musrembang Musyawarah Rembug Pembangunana serta jaya agar dapat terealisasi seperti Jalan Lingkungan, Drainase jalan Kampung, dan beberapa proposal dari majelis Taqlim. Dan berharap di Serta jaya tidak ada lagi yang namanya jalan Tanah agar menjadi contoh bagi perdesaan disekitar kelurahan Sertajaya dalam  pemangunan. ucapnya.

Sedangkan untuk sumber daya manusia agar dapat bersinergi dengan karang taruna dan LPM lembaga pemberdayaan masyarakat desa bersama-sama membangun insfraktruktur dan pembangunan fisik lainnya.

Untuk diketahui sebagian wilayah kelurahan serta jaya berdiri kawasan Industri agar sebaiknya pihak perusahaan dapat bersinergi memberikan bantuan CSR nya melalui LPM dan Karang Taruna, terlebih lagi dengan maraknya penganguran di kelurahan sertajaya agar pihak perusahaan perduli dengan masyarakat Kelurahan sertajaya dalam rangka memenuhi sumber daya manusia di perusahaan mereka dapat menerima pelamar terdekat, ujarnya.

Untuk diketahui Tanggung Jawab Perusahaan untuk keperdulian sosial terhadap lingkungan sekitar telah diatur dengan perda dan Pergub hingga UU No. 25 Tahun 2007 tentang penanaman modal. Ucapnya lelaki yang berkacamata ini. (Ir)